Liga Indonesia

Termasuk Bintang Persib Bandung, Berikut 4 Raja Duel Bola Udara di Liga 1 2018

Sabtu, 15 September 2018 11:58 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.comLiga 1 Indonesia 2018 telah memasuki pekan ke-22. Sejumlah pemain mencatatkan statistik mengesankan di area bola udara.

Menurut data Labbola, striker bintang Persib Bandung, Ezechiel Ndouassel, masuk dalam 4 kategori raja bola udara di kompetisi liga saat ini.

Ezechiel tercatat telah memenangkan 66 kali duel udara dan merupakan yang terbanyak untuk saat ini. Selain itu, ia merupakan pemain dengan keterlibatan gol sundulan terbanyak yakni 6 kali.

Pemain asal Chad itu sejauh ini telah mencetak 13 gol. Sementara ini, ia menasbihkan diri sebagai topskor sementara Maung Bandung.

Bek asing Mitra Kukar, Mauricio Leal, berada di urutan ke-2 dengan 65 kali kemenangan duel udara dengan raihan 3 gol sundulan. Ia tercatat selalu memenangi bola udara sebanyak 77,3 persen.

Namun sayangnya, Mitra Kukar justru telah kebobolan sebanyak 35 kali. Hal itu masih menjadi catatan penting bagi lini pertahanan Naga Mekes.

Selanjutnya, nama kapten Persela Lamongan, Wallace Costa, terhitung berhasil unggul dalam duel udara sebanyak 64 kali. Ia sukses melakukan 11 kali halauan bola udara untuk saat ini.

Terakhir, raja gol sundulan saat ini dipegang oleh Fernando Rodriguez. Striker Mitra Kukar tersebut telah mencetak 4 gol sundulan dari total 14 golnya. Ia berhasil memenangkan duel udara sebanyak 63 kali.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT