Bola Internasional

Bikin Merinding, Timnas Thailand Punya Pelatih Kelas Piala Dunia

Sabtu, 15 September 2018 09:37 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© Paul Gilham - FIFA / Contributor / Getty Images
Pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac. Copyright: © Paul Gilham - FIFA / Contributor / Getty Images
Pelatih Timnas Thailand, Milovan Rajevac.

INDOSPORT.comThailand masih menjadi unggulan di Piala AFF 2018 mendatang yang akan dihelat 8 November sampai 15 Desember 2018.

Timnas senior mereka ternyata ditangani oleh pelatih berkelas yang pernah tampil di Piala Dunia, Milovan Rajevac. Rajevac dulunya membesut Ghana di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Pelatih asal Serbia itu hampir saja membawa Ghana ke semifinal. Sayangnya, mereka harus tersingkir oleh Uruguay yang kala itu diwarnai aksi kontroversial Luis Suarez yang menghalangi bola menggunakan tangan.

Pelatih berusia 64 tahun tersebut juga pernah membesut sejumlah tim di Eropa, seperti Borac Cacak, Vojvodina (Serbia), dan Rudar Velenje (Slovenia). Ia pernah menangani klub Liga Champions saat ini Red Star Belgrade meskipun hanya sebagai caretaker.

Di level Timnas, Rajevac pernah menangani Qatar dan Aljazair. Ia setidaknya telah memahami kekuatan sepak bola Asia saat menjadi pelatih klub Beijing Guoan (asisten) dan Al-Ahli.

Dengan pengalaman tersebut, Thailand tidak bisa dianggap remeh meski diperkirakan bakal menurunkan skuat lapis kedua mereka di ajang Piala AFF.

Mereka dikabarkan bakal fokus di Piala Asia 2019 yang akan dihelat pada awal Januari. Thailand tergabung dalam grup A bersama Bahrain, India, dan Uni Emirat Arab.

Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) telah mengontrak Rajevac hingga 2020. Ia baru ditunjuk sebagai pelatih pada tahun 2017 lalu menggantikan Kiatisuk Senamuang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Coba kalian sebutkan 2 persamaan dari foto diatas? #TimnasIndonesia #AffCup2010 #AffCup2016 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

850