Bursa Transfer

Gara-gara AS Monaco, MU Enggan Jual Bintang Prancis Ini

Sabtu, 15 September 2018 14:07 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Anthony Martial dan Paul Pogba. Copyright: © Getty Images
Anthony Martial dan Paul Pogba.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Manchester United dikabarkan tidak akan melepas striker mudanya, Anthony Martial. Pemain berusia 22 tahun tersebut dibeli MU dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas 2015 silam.

Selama tiga tahun terakhir, pemain timnas Prancis ini telah mencetak 36 gol dalam 137 penampilannya bersama Setan Merah di semua kompetisi.

Sementara pada Liga Primer Inggris musim lalu, Anthony menyumbangkan sebanyak sembilan gol.

Meski memiliki performa yang cukup mengesankan, masa depan Martial di MU selama setahun terakhir dapat dibilang masih gamblang. Dilaporkan bahwa Man United mulai kehilangan kepercayaan kepada dirinya.

Diketahui, Anthony Martial hanya dimainkan selama 60 menit pada Liga Primer Inggris musim lalu. 

Meski demikian, beberapa klub seperti Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Inter Milan justru memantau perkembangannya dan berniat memboyong sang striker.

Namun menurut The Sun, dewan Man United menolak melepas Martial karena sudah ada perjanjian antara Manchester United dengan AS Monaco, bahwa jika Martial dijual maka AS Monaco akan mendapatkan setengah dari hasil penjualan tersebut.

The Sun juga menyatakan bahwa Manchester United masih percaya Martial akan menjadi pemain kelas dunia seiring berjalannya waktu di Old Trafford, walaupun masih ada keraguan di dalam diri Jose Mourinho terhadap Anthony Martial.

Saat Setan Merah memboyong Martial dari AS Monaco, Manchester United hanya ingin membayar 44,5 juta pounds namun akhirnya kesepakatan terjadi di harga 60 juta pounds.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT