Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Primer Inggris: Newcastle United vs Arsenal

Sabtu, 15 September 2018 05:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Indosport.com
Newcastle United vs Arsenal (Prediksi) Copyright: © Indosport.com
Newcastle United vs Arsenal (Prediksi)

INDOSPORT.COM - Memasuki pekan ke-5 Liga Primer Inggris, pertandingan Newcastle United vs Arsenal akan tersaji akhir pekan ini, Sabtu (15/09/18) malam WIB di St. James Park.

Bagi keduanya, pertandingan ini menjadi ajang pembuktian, sekaligus laga penentu nasib mereka di kasta tertinggi sepak bola negeri Elizabeth ini.

Bagi Arsenal, menang wajib mereka raih pada pertandingan ini, demi memperbaiki peringkat mereka dalam klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Anak asuh Unai Emery ini, baru meraih enam poin dari empat pertandingan yang telah mereka jalani. Alhasil, kini Arsenal harus bertengger di peringkat kesembilan.

Sedangkan, Newcastle sendiri, kemenangan merupakan harga mati, demi bisa lolos dari zona degradasi dan bertahan di kasta tertinggi sepakbola Inggris ini.

© Indosport.com
Newcastle United vs Arsenal (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport) Copyright: Indosport.comNewcastle United vs Arsenal (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport)

Dari empat pertandingan yang telah mereka mainkan, anak asuh Rafael Benitez, gagal meraih satu pun kemenangan. Hal ini, membuat mereka harus berkutat di peringkat 18 dengan perolehan satu poin saja.

Sepanjang sejarah pertemuan kedua tim yang sudah terjadi sebanyak 69 kali di semua ajang. Arsenal berhasil mendominasi atas Newcastle, dengan 41 kemenangan. Sedangkan, di sisi lain, anak asuh Benitez ini, hanya mampu mengalahkan The Gunners sebanyak 14 kali saja.

Dengan catatan awal musim ini, Arsenal berpeluang besar membawa pulang tiga angka dari kandang Newcastle pada akhir minggu ini. Ditambah lagi, kini Mesut Ozil cs tengah on fire, setelah meraih hasil positif kala bertandang ke Cardiff City Stadium.

Sedangkan Newcastle, harus menelan kekalahan ketiganya dalam musim ini, setelah dipecundangi oleh Manchester City 2-1.

Player To Watch

Salomon Rondon (Newcastle United)

© Internet
Caption Copyright: InternetSalomon Rondon

Nama Rondon sudah tidak asing lagi di telinga para pencinta Liga Inggris. Kiprahnya bersama West Bromwich Albion sudah tidak perlu ditanyakan lagi. Tak ayal, klub sekelas Newcastle pun tertarik mendatangkannya pada awal musim ini.

Dengan opsi peminjaman, penyerang Kolombia ini pun, akhirnya mendarat di St. James Park. Walau begitu, ia belum mampu menunjukan kualitasnya sebagai penyerang.

Akan tetapi, Rondon mampu berkontribusi besar dalam permainan Rafael Benitez. Hasilnya, ia sudah berhasil mencetak satu gol dan satu assist dari tiga laga yang dimainkannya. 

Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

© Indosport.com
Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) Copyright: Indosport.comPierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

Sejak didatangkan pada musim lalu, Aubameyang berhasil membuktikan dirinya, sebagai juru gedor yang ulung. Walaupun berada di bayang-bayang, Alexandre Lacazette. Nyatanya, mantan pemain Borrusia Dortmund ini, berhasil mencuri perhatian para penggemar Arsenal.

Musim lalu saja, dirinya berhasil mencetak 10 gol dari 13 kali berseragam Arsenal, walaupun baru bergabung pada pertengahan musim 2017/18. Namun, pada musim ini, dirinya baru mencetak satu gol dari empat pertandingan yang telah mereka jalani. 

Penulis: Ridi F Khan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

72