Liga Italia

Allegri Ungkap Alasan Utama Sering Cadangkan Dybala

Minggu, 16 September 2018 18:07 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Pemain Juventus, Paulo Dybala. Copyright: © INDOSPORT
Pemain Juventus, Paulo Dybala.

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri masih tak kunjung memasukkan gelandang muda potensial, Paulo Dybala dalam daftar susunan pemain.

Sejumlah pihak pun mempertanyakan keputusan Allegri tersebut. Sampai-sampai ada pihak yang menuduh Allegri terlalu mengutamakan Cristiano Ronaldo yang dapat berimbas pada kemunduran performa Dybala.

Allegri pun akhirnya buka suara terkait alasannya itu. Menurut pelatih 51 tahun itu, melimpahnya talenta besar di Juventus membuat ia harus mencadangkan sejumlah pemain, bahkan yang punya kontribus besar sekalipun.

"Ketika anda punya para pemain berbakat sebanyak ini dalam tim, seseorang harus duduk (dicadangkan)," ucap Allegri.

"Kualitas Paulo memang tidak bisa dibantah, tapi saya harus memilih sebelas pemain ditambah tiga lagi untuk dicadangkan," ujarnya kembali.

Meskipun, Allegri tetap menegaskan bahwa talenta sebaik Dybala juga perlu pembuktian untuk dapat dijadikan starting lineup.

"Paulo harus membuktikan ia pantas masuk starting line-up," pungkas Allegri.

Sejak dua pertandingan terakhir, Allegri selalu menunjuk Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic, Federico Bernardeschi, dan Douglas Costa untuk mengisi susunan awal tanpa Dybala di dalamnya.

Penulis: Bagas Rahadian.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.

277