Liga Spanyol

Barcelona Menang, Suarez Puji Setinggi Langit Coutinho

Minggu, 16 September 2018 10:11 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Sabtu (15/9/2018), juara bertahan Barcelona berhasil melumpuhkan Real Sociedad dengan skor 2-1 di Stadion Anoeta. 

Dua gol Bara dicetak oleh Luis Suarez (63') dan Ousmane Dembele (66'), sementara gol Real Sociedad dicetak oleh Aritz Elustondo di menit ke 12.

Pada kemenangan kali ini striker Barcelona, Luis Suarez memuji Philippe Countinho yang mulai dimainkan di awal babak kedua. Bagi Suarez, Coutinho adalah pahlawan yang berhasil mengubah jalannya pertandingan setelah sebelumnya sempat tertinggal satu poin atas Real Sociedad.

Memang, tidak ada assist atau gol yang disumbang oleh mantan gelandang Liverpool tersebut, tapi peranannya cukup penting. Pasalnya, aliran bola ke lini depan Barcelona lebih hidup ketika Coutinho dimainkan.

© Twitter.com/warriors of uruguay
Luis Suarez turut menyumbangkan gol kemenangan Barcelona saat melawan Real Sociedad. Copyright: Twitter.com/warriors of uruguayLuis Suarez turut menyumbangkan gol kemenangan Barcelona saat melawan Real Sociedad.

"Suasana pertandingannya sangat panas, tetapi kami harus beradaptasi dengan segalanya," ujar Suarez. 

"Kami mampu mengatasinya dan harus kami ingat bahwa dalam pertandingan seperti ini, kemenangan secara otomatis akan memberikan rasa kepercayaan diri," tambahnya.

Kemenangan tersebut membuat Barcelona terus melanjutkan tren positif kemenangan di La Liga Spanyol. Blaugrana kokoh di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dengan 12 poin dari empat pertandingan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola La Liga Spanyol Lainnya di INDOSPORT

4