Liga Spanyol

Luis Suarez Korban Pertama VAR di La Liga Spanyol

Minggu, 16 September 2018 12:33 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - La Liga Spanyol musim 2018/19 telah dimulai sejak Selasa (21/08/18). Tadi malam, Sabtu (15/9/2018), juara bertahan Barcelona berhasil melumpuhkan Real Sociedad dengan skor 2-1.

Dua gol Barca dicetak oleh Luis Suarez (63') dan Ousmane Dembele (66'), sementara gol Real Sociedad dicetak oleh Aritz Elustondo di menit ke 12. 

Meski Barca berhasil mengalahkan Real Sociedad pada laga tadi malam, Luis Suarez mengalami beberapa gangguan saat pertandingan tengah berlangsung. 

Dikutip dari Marca, Suarez menjadi korban pertama Video Asisten Wasit (VAR) di Liga Spanyol musim ini saat Barcelona bertemu dengan Real Sociedad, Sabtu (15/9/2018). VAR mengekspos detik-detik yang terjadi sebelum Suarez mengklaim handball dari bek Real Sociedad.

Striker itu dengan marah memprotes keputusan itu tetapi rekaman video menegaskan permainan itu tidak bisa dianggap sebagai pelanggaran. Maka dari itu, kejadian tersebut tidak bisa menghasilkan tendangan penalti untuk Blaugrana.

© Screenshoot/Marca
Luis Suarez jadi korban pertama VAR Copyright: Screenshoot/MarcaLuis Suarez jadi korban pertama VAR

Sebelumnya, striker tersebut sempat mengkritik penggunaan VAR selama Liga Spanyol musim ini. Suarez menganggap bahwa hal itu mengganggu alur alami permainan dan ia akan lebih memilih penggunaan teknologi garis gawang.

Suarez tercatat menyumbang gol saat Barca pesta gol 8-2 atas Huesca pada Minggu (02/09/18), di mana golnya awalnya tidak disahkan karena offside namun kemudian dinyatakan sah oleh wasit setelah berkonsultasi dengan VAR. Hal tersebut otomatis membuat pemain Uruguay tersebut tidak yakin dengan sistem itu. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola La Liga Spanyol Lainnya di INDOSPORT

473