Liga Indonesia

Persija Berpeluang Pakai Stadion Patriot di Sisa Musim Liga 1

Minggu, 16 September 2018 21:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Stadion Patriot Bekasi, venue pertandingan sepak bola Asian Games 2018. Copyright: © INDOSPORT
Stadion Patriot Bekasi, venue pertandingan sepak bola Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Direktur utama Persija Jakarta, Gede Widiade baru-baru ini mengungkapkan jika pihaknya bisa kembali menggunakan Stadion Patriot, Bekasi sebagai venue kandang di sisa musim Liga 1 2018

Namun, Gede mengatakan hal itu belum bisa terealisasi pada laga kandang pekan ke-22. Sebab, Macan Kemayoran sudah dijadwalkan menjamu PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung, Bantul.

"Setelah Bantul insha Allah kita bermain di Patriot. Salah satu penyebab di Bantul dahulu itu ada dua. Karena Patriot diperbaiki, dan kedua, Kapolres Bekasi meminta supaya cool down dulu peristiwa kemarin," ucapnya.

"Diharapkan dengan di Bantul, masyarakat bisa tenang karena kita sudah melakukan silaturahmi untuk menyampaikan permintaan maaf bersama kepolisian," sambung Gede.

Lebih lanjut, Gede meminta bagi suporter Persija untuk mematuhi aturan yang ada apabila tim Ibu Kota kembali bermain di Stadion Patriot. Ia ingin penonton memahami, bahwa kapasitas stadion tidak bisa dipaksakan, jadi yang tidak memiliki tiket sebaiknya tidak usah datang ke stadion.  

Bukan tanpa alasan Gede menegaskan hal itu, sebab ada kericuhan saat Persija menjamu Selangor FA di laga uji coba belum lama ini. Saat itu, dilaporkan ada sebagian penonton yang memaksa masuk meski stadion sudah penuh.

"Mudah-mudahan setelah pulang dari Bantul tidak ada kejadian seperti itu lagi, karena kita harus sadar, kapasitas stadion hanya 29 ribu. Kalau yang datang 60 ribu, ya tetap 29 ribu yang masuk. Kalau (semuanya) diizinkan masuk ya roboh," tutupnya. 

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.

7