Bola Internasional

12 Pesepakbola Muda Thailand Dapat Kejutan dari Barcelona

Senin, 17 September 2018 08:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Marca
12 pesepakbola muda dan pelatih asal Thailand kini kondisinya sudah berangsur membaik Copyright: © Marca
12 pesepakbola muda dan pelatih asal Thailand kini kondisinya sudah berangsur membaik

INDOSPORT.COM – Sebanyak 12 pesepakbola muda Thailand dan pelatihnya yang terjebak di dalam gua selama dua minggu dan terevakuasi dengan selamat pada awal Juli lalu, telah mendapatkan kejutan dari raksasa klub La Liga, Barcelona.

Para penggawa dan sang pelatih yang tergabung dengan klub Wild Board FC ini mendapat kejutan berupa jersey dari Barcelona yang dikirimkan kepada mereka pada Minggu (16/09/18) kemarin, sebagai hadiah atas keberanian mereka usai insiden nahas tersebut.

Tim sepak bola muda asal Thailand itu mengenakan hadiah istimewa dari Blaugrana pada akhir konferensi pers di sebuah acara di kota Mae Said, beberapa kilometer dari gua tempat mereka diselamatkan, dilansir dari laman Marca.

Kini, ke-12 pesepak bola muda dan pelatihnya berangsur pulih dan telah menjalani kehidupan normal seperti biasanya. Mereka juga sudah kembali berlatih sejak Kamis (13/09/18) di Sekolah Prasitsart Mae Sai, di distrik Mae Sai, Chiang Rai.

"Kami sekarang memiliki kehidupan normal, sangat mirip dengan yang kami miliki sebelum memasuki gua, banyak hal yang belum berubah," kata Natthawut Thakhamsai, salah satu pemain muda yang terjebak di gua.

Beberapa klub sepak bola di seluruh dunia juga mengundang ke-12 pesepak bola dan pelatih itu untuk datang ke stadion mereka di masa depan, serta mengirimkan jersey sebagai hadiah atas keberanian para anak muda tersebut.

Perjuangan dan proses penyelamatan yang sangat dramatis kala itu rupanya membuat salah seorang petinggi rumah produksi asal Amerika Serikat, Greg Gudorf selaku CEO Pure Flix dan manajer Michael Scott, tertarik untuk menggarapnya jadi sebuah film.

"Kami benar-benar melihat ini sebagai sebuah film yang dapat menginspirasi jutaan orang di seluruh dunia, ini kisah yang sangat luar biasa," kata Gudorf, dilansir dari Deadline.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Mencetak dua gol saat melawan Sassuolo, Ronaldo berati sukses mencatakan rekor pribadi yakni berhasil menciptakan 400 gol di level klub saat bermain di liga lokal. #ronaldo #cristiano #juventus #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.com.

116