Bola Internasional

Bawa Timnas U-16 Juara, Fakhri Husaini Diserbu Fans di Malaysia

Senin, 17 September 2018 07:42 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachry Husaini. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachry Husaini.

INDOSPORT.COM - Jelang bergulirnya Piala Asia U-16 yang digelar pada bulan November mendatang, sejumlah persiapan telah dilakukan Timnas Indonesia tuk meraih hasil maksimal di akhir kompetisi.

Bahkan Bagus Kahfi dan kolega telah melakukan sejumlah agenda pertandingan uji coba di Malaysia. Selama kurang lebih sebulan berada di Negri Jiran, skuat asuhan Fakhri Husaini mampu menunjukan performa impresif.

Kehadiran Timnas Indonesia U-16 di Malaysia pun berhasil menarik minat para fans yang berada disana, terlebih usai Garuda Muda sukses meraih gelar juara Piala AFF bulan Agustus lalu.

Salah satunya adalah fans dari klub peserta Liga 1 yang sedang berada disana. Melansir dari akun twitter @KconkMalaysia, terlihat beberapa suporter tengah berswafoto dengan sang pelatih.

Perkumpulan suporter yang disebut Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia tersebut, sepertinya memang sengaja mengundang coach Fachry Husaini, untuk merayakan hari jadi kedua perkumpulan suporter itu.

Seperti diketahui, banyak para WNI yang memilih bekerja dan merantau di Malaysia, hingga akhirnya mereka membentuk komunitas baru berdasarkan klub sepak bola favorit mereka.

Selain Kconk Malaysia, terdapat juga Aremania Malaysia, Bonek Malaysia, Kediri Xtreme, Ultras Gresik Malaysia, Bobotoh +60, Pasoepati Malayasia dan beberapa pendukung tim besar lainya.

Sementara itu, Timnas sukses meraih hasil positif selama gelaran uji coba di Malaysia. Tercatat dalam tiga pertandingan persahabatan, Garuda Muda tak terkalahkan dengan rincian dua kemenangan saat melawan klub Malaysia dan satu hasil seri kontra Timnas oman.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-16 Lainnya Hanya di INDOSPORT

5