Liga Indonesia

Tak Kunjung Menang, Pelatih Persib Tetap Optimis

Senin, 17 September 2018 11:09 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Induk sepak bola nasional (PSSI) resmi menggulirkan Liga U-16 yang telah berlangsung sejak minggu lalu, dan salah satu laga yang dimainkan kemarin adalah pertandingan antara Persib U-16 vs PS TIRA U-16.

Dalam pertandingan kedua di Stadion Babek TNI, Cakung, Jakarta Timur, pada Minggu (16/09/18) sore, Maung Bandung muda hanya mampu bermain imbang 0-0. Sebelumnya, kedua tim juga bertemu dan laga berhasil di menangkan PS Tira dengan skor tipis 0-1.

Menanggapi hasil kurang memuaskan dari dua laga awal, pelatih Persib Bandung U-16 tak terlalu merisaukanya bahkan ia tetap optimis jika anak asuhnya mampu bermain lebih baik dipertandingan selanjutnya.

Melansir dari laman Persib.co.id, ‎pelatih Kartono Pramdhan menyatakan tak pernah meragukan kemampuan anak asuhnya. Meskipun Maung Ngora belum bisa meraih kemenangan pada laga dua laga awal.

"Saya yakin, permainan anak-anak bisa jauh lebih baik dari hari ini‎. Kalau melihat permainan, kami ada perkembangan. Saya bersyukur atas hasil itu," ucap Kartono.

Kartono pun menilai jika masalah utama dari tim Maung Ngora adalah mental para pemain yang dinilainya belum dapat diatasi pada pertandingan pertama sehingga PERSIB U-16 belum juga meraih tiga angka.

"Saya rasa pemain masih belum menemukan ritme permainannya dan masih bingung apalagi pertandingan pertama kami kalah dan lawan jadi lebih percaya diri‎," jelasnya. 

Sementara itu, hasil imbang pada laga kedua membuat Persib U-16 terhindar dari posisi  juru kunci klasemen Grup A.  Persib baru meraih satu poin hasil satu kali imbang dan sekali kalah dari PS TIRA U-16. 

Ikuti terus berita sepak bola dan olahraga lainnya di INDOSPORT