Bola Internasional

Hasil Tak Lazim Dicetak Benfica dengan Kemenangan 28-0

Selasa, 18 September 2018 20:07 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© BBC
Benfica vs Ponte de Frielas Copyright: © BBC
Benfica vs Ponte de Frielas

INDOSPORT.COM - Skor 28-0 terkesan tak lazim bagi sepak bola tetapi ini benar-benar terjadi di kompetisi liga kasta kedua wanita di Portugal.

Klub Benfica wanita berhasil mengalahkan lawannya Ponte de Frielas dengan skor 28-0. Dalam pertandingan tersebut, di babak pertama Benfica sudah unggul 16-0 dan ada sembilan pencetak gol yang berbeda, demikian yang dilansir BBC. 

Hebatnya lagi, Darlene de Souza, pemain yang baru bergabung dengan Benfica wanita pada April 2018 lalu, berhasil mencetak delapan gol dalam laga ini.

Reds (julukan Benfica) divisi wanita baru didirikan pada tahun 2017 lalu, sehingga tidak bisa langsung berkompetisi di strata tertinggi liga portugal wanita, melainkan harus dari kasta kedua terlebih dulu.

Kemenangan ini menjadi kemenangan terbesar dalam sejarah sepak bola Portugal. Sebelumnya, Sporting Lisbon juga pernah menang 21-0 dalam Piala Portugal tahun 1971.

Situs irishexaminer pun menjabarkan bahwa skor ini menandakan bila skuat Benfica wanita seharusnya sudah layak untuk bermain di divisi utama liga wanita Portugal. Itu juga terlihat dari sistem pembinaan sepak bola Benfica yang dikenal kerap melahirkan para pemain kelas dunia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

119