Bola Internasional

Kembali Jumpa Thailand, Begini Respons Bek Agresif Timnas U-19

Selasa, 18 September 2018 15:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Indonesia U-19 dipastikan kembali berjumpa dan melawan Thailand U-19 dalam waktu dekat.

Pasalnya, tim muda negara Gajah Putih itu diundang PSSI untuk ikut dalam turnamen segitiga bersama dengan China pada 21-25 September mendatang di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Pertemuan Timnas U-19 vs Thailand ini menjadi menarik, sebab akan jadi pertemuan ketiga dalam tempo tiga bulan terakhir.

Kedua kesebelasan sebelumnya dua kali berjumpa di ajang Piala AFF U-19 Juli lalu di Sidoarjo, di mana saat itu baik Indonesia maupun Thailand saling mengalahkan (Thailand menang 2-1 di babak grup dan Indonesia menang 2-1 di perebutan tempat ketiga).

Catatan ini pun membuat bek kiri Timnas U-19, Firza Andhika yakin mereka bisa mengimbangi Thailand. Kendati masih meraba-raba kemungkinan ada perubahan di gaya bermain tim lawan, pemain milik PSMS Medan itu menegaskan secara garis besar Thailand selevel dengan skuat Garuda Nusantara.

© Fitra Herdian/Indosport
Kapten Nurhidayat bersama sejumlah pemain lain. Jumat (13/2/18). Copyright: Fitra Herdian/IndosportSkuat Timnas U-19 saat melakoni latihan.

"Optimistis. Gaya bermain mereka memang belum ada gambaran, tapi sepertinya mereka menurunkan tim saat mereka bermain di Piala AFF 2018 kemarin. Atau yang tahun lalu di Myanmar (Piala AFF)," ujarnya.

"Mereka lebih kuat saat tahun lalu di Myanmar. Kalau mereka bawa tahun lalu, kami tahu gambarannya seperti apa," tegas Firza yang dikenal sebagai bek agresif lantaran kerap melakuan overlap ke lini pertahan lawan.

Laga uji coba melawan Thaialnd dan China sejatinya merupakan salah satu bagian dari persiapan akhir Timnas U-19 dalam menyambut Piala Asia U-19 yang di gelar Oktober nanti di Tanah Air.

Selain kedua negara itu, PSSI juga telah menyiapkan satu laga uji coba internasional lainnya pada awal bulan depan, yakni melawan finalis Piala Asia U-19 2016, Arab Saudi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT

154