Liga Indonesia

Tembus Papan Atas, Teco Beberkan Rahasia Kemenangan Persija

Selasa, 18 September 2018 22:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Media Persija
Ramdani Lestaluhu dan Stefano Cugura Teco di konferensi pers usai laga melawan PSIS Semarang. Copyright: © Media Persija
Ramdani Lestaluhu dan Stefano Cugura Teco di konferensi pers usai laga melawan PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Dalam laga lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-22 antara Persija Jakarta vs PSIS Semarang berakhir dengan kemenangan tipis 1-0 untuk Macan Kemayoran di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (18/09/18).

Hasil itu sekaligus membawa Persija merangkak naik ke papan atas di klasemen sementara yaitu posisi keempat dengan raihan 36 poin.

Penyerang sayap lincah, Riko Simanjuntak menjadi pahlawan bagi tim Ibu Kota pada laga malam ini lewat lesakan golnya di menit ke-16. Sepakan melengkung pemain bernomor punggung 25 itu tak mampu dijangkau kiper PSIS, Joko Ribowo.

Karenanya, usai laga, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco mengatakan kemenangan di laga kandang kali ini tidak lepas dari kerja keras semua pemain. Persija dinilai bermain apik di babak pertama dan bertahan dengan bagus di babak kedua untuk mempertahankan keunggulannya.

"Kita kerja keras hari ini, di pertandingan kita sudah tahu lawan tidak mau kalah karena ada di zona degradasi jadi mereka juga kerja keras," buka Teco.

© Media Persija
Riko Simanjuntak berselebrasi usai mencetak gol. Copyright: Media PersijaRiko Simanjuntak berselebrasi usai mencetak gol.

"Hari ini kita main bagus di babak pertama dan bisa cetak gol. Di babak kedua kita bertahan dengan bagus dan ada beberapa kesempatan cetak gol tapi belum terjadi, tapi tidak apa-apa yang penting kita menang dan raih tiga poin sesuai target manajemen," imbuhnya.

Hasil positif malam ini juga menjadi kemenangan beruntun yang kedua bagi Persija, setelah sebelumnya mereka mampu mengalahkan Bormeo FC dengan skor sama persis, 1-0 di markas lawan. 

Raihan tiga poin ini jadi modal bagus bagi Ismed Sofyan dan kawan-kawan, sebab do laga selanjutnya mereka akan menghadapi rival abadi, Persib Bandung.

Sementara itu, bagi PSIS, kekalahan dari Persija membuat tim asal Jawa Tengah itu belum mampu keluar dari zona degradasi. Tim asuhan Jafri Sastra menempati peringkat ke-17 dengan 23 poin dari 22 pertandingan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%