Liga Indonesia

Jelang PSM vs Sriwijaya FC, Subangkit Fokus Lini Pertahanan

Rabu, 19 September 2018 06:15 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit bersama salah satu pemainnya, Roby Andika Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit bersama salah satu pemainnya, Roby Andika

INDOSPORT.COM - Jelang laga lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-23 antara PSM Makassar vs Sriwijaya FC, Minggu (23/09/18) mendatang, menjadi perhatian tersendiri untuk pelatih Laskar Wong Kito, Subangkit.

Pada latihan di lapangan Atletik Jakabaring Sport City (JSC), Selasa (18/09/18) kemarin, pelatih pun langsung fokus pada pertahanan. Satu tempat di posisi bek tengah bakal dipercayakan pada Marcho Maraudje.

Bek asal Papua ini bermain sangat baik saat laga melawan Persebaya di pekan ke-22. Dia punya pertahanan yang kokoh serta naluri bertahan berkelas. 

Dari daftar pemain yang ada, seperti Al hadji, Alan Hendrique, Goran Gancev dan Ahmad Faris, Subangkit tampaknya bakal memilih Alan. Itu terlihat saat sesi latihan, dimana Marcho kerap diduetkan dengan Alan.

“Yah, kalau tadi kita lihat duet Marcho dan Alan cukup pas. Tapi, itu belum final karena masih ada dua kali sesi latihan lagi,” jelas Subangkit usai latihan.

© muhammad effendi/Indosport.com
Pemain Sriwijaya FC, Marcho Maraudje. Copyright: muhammad effendi/Indosport.comPemain Sriwijaya FC, Marcho Maraudje.

Tapi, eks pelatih PSIS Semarang ini menegaskan, jika duet Marcho dan Alan masih belum diputuskan masuk dalam starting XI. Pelatih masih mencari-cari pasangan yang cocok buat Marcho di laga nanti.

Al Hadji dan Goran masih punya kesempatan untuk menjadi starter. Meski sebenarnya, eks pelatih PSIS Semarang itu tidak membantah jika duet Marcho dan Alan sementara menjadi pilihan.

“Kita lihat saja nanti, karena masih ada waktu. Dua kali latihan di Palembang dan satu kali di Makassar, kita lihat,” ujarnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

1