Bola Internasional

Lawan Arab Saudi, Indra Sjafri Sebut Egy Maulana Vikri Mirip Ronaldo

Rabu, 19 September 2018 22:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas sepak bola Indonesia U-19, Indra Sjafri, membeberkan jika salah satu pemain andalannya yakni Egy Maulana Vikri akan kembali ke Tanah Air pada awal Oktober mendatang.

Nantinya, pemain 18 tahun itu bakal disiapkan dan ikut bermain pada laga uji coba melawan Arab Saudi.

Indra mengatakan Egy sudah mendapatkan izin dari klubnya, Lechia Gdansk untuk kembali ke Indonesia dan turut ambil bagian dalam perhelatan Piala Asia U-19 yang berlangsung pertengahan Oktober.

Karenanya, sesuai regulasi FIFA, Egy kemungkinan tiba lebih awal sehingga bisa bermain di laga uji coba vs Arab Saudi yang rencananya digelar tanggal 9 bulan depan.

"Mungkin pas uji coba lawan Arab Saudi (bisa ikut bermain). Egy kan bermain dikompetisi jadi tidak bermain di PSSI Cup (turnamen segitiga melawan China dan Thailand akhir pekan ini). Yang penting ada progresnya di sana," jelas Indra.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Indra Sjafri memimfin latihan latihan Timnas Indonesia U-19. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTIndra Sjafri memimpin latihan latihan Timnas Indonesia U-19.

Di sisi lain, kendati jarang bermain bersama dengan para penggawa Timnas Indonesia U-19 lainnya, Indra yakin Egy tidak akan menemui hambatan saat bergabung nanti.

Pelatih asal Sumatera Barat ini percaya akan kualitas Egy yang kini sudah merumput di kompetisi Eropa. 

"Masa sih Egy udah main di Eropa terus kita masih meragukan dia? Kan keterlaluan kita kalau begitu. Biasanya kan tim-tim di suatu negara kalau tampil di Piala Dunia paling juga seminggu berkumpulnya," ucapnya.

"Kalau saya sebenarnya tiga hari saja cukup, tapi dia kaya Ronaldo," tutup Indra.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT

529