Liga Champions

Young Boys vs Man United di Lapangan Sintetis, Begini Reaksi Mourinho

Rabu, 19 September 2018 15:55 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Jose Mourinho, pelatih Man United. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho, pelatih Man United.

INDOSPORT.COM – Jelang menghadapi Young Boys pada Rabu (19/09/18), pelatih Manchester United, Jose Mourinho, meminta anak-anak asuhnya untuk bermain maksimal agar dapat meraih poin dalam laga perdana Liga Champions 2018/19.

Bertandang ke Stade de Suisse, Bern, Swiss, United akan dihadapkan dengan kondisi lapangan yang berbeda. Pasalnya, markas besar Young Boys bukan menggunakan rumput asli melainkan mengunakan rumput artifisial atau rumput sintetis.

Rumput sintetis yang digunakan di stadion Stade de Suisse ini diprediksi akan sedikit menghambat para pemain Man United yang tidak biasa bermain dirumput berjenis sintetis ini.

Atas hal ini Mourinho menuntut anak asuhnya untuk dapat beradaptasi disetiap jenis lapangan. Menurutnya setiap pemain professional harus mampu beradaptasi dalam setiap lapangan dan Mourinho tidak akan menjadikan lapangan sebagai alas an jika United tampil buruk.

“Saya tidak mau menggunakannya (lapangan artifisial) sebagai alasan jika tampil buruk” menurut Mourinho dikutip dari Reuters.

Selain itu Mourinho juga mengungkapkan bahwa ia meminta anak asuhnya untuk memiliki sifat seperti Roger Federer. Seperti yang diketahui bahwa Federer adalah petenis dengan sejumlah gelar di setiap lapangan.

Menurut Mourinho, setiap orang pasti memiliki lapanan favorit, tetapi Federer berhasil menunjukan bahwa ia bias beradaptasi dan menang dalam setiap kondisi lapangan.

“Semua orang tahu ia memiliki lapangan favorit, tapi ia juga harus menang dipermukaan lapangan lain. Demikian juga kami” lanjut Mourinho.

Penulis: Daniel Ramos Putra.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Terbaru Seputar Liga Champions Hanya di INDOSPORT.