Liga Inggris

Sarkas, Legenda MU Minta Pogba Ikuti Jejak Ronaldo

Rabu, 19 September 2018 17:51 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba saat membela Timnas masing-masing. Copyright: © INDOSPORT
Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba saat membela Timnas masing-masing.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, berharap Paul Pogba dapat belajar bagaimana menjadi gelandang berkualitas seperti Cristiano Ronaldo yang juga pernah membela Setan Merah di masa lampau.

Pogba mendarat di kasta teratas Liga Inggris, Liga Primer Inggris bersama Man United pada bursa transfer musim panas 2016 dengan nilai 89 juta poundsterling atau sekitar Rp1,7 triliun.

Meski demikian, pemain timnas Prancis tersebut belum mampu mengulang permainan apiknya ketika masih berada di Serie A Italia.

Untuk itu, Ferdinand berharap Pogba dapat mempelajari pengalaman dan perjalanan karier Ronaldo hingga pada akhirnya mampu meraih gelar pemain terbaik dunia.

Meskipun secara sarkas, Ferdinand mengatakan bila kedatangan Ronaldo ke Old Trafford juga sama dengan kedatangan Pogba, yakni untuk memamerkan sesuatu.

“Kedatangan Cristiano (ke Man United) seperti sebuah pertunjukan untuk memamerkan sesuatu dan ia pun terlihat begitu luar biasa di mata para penggemar,” kata Ferdinand kepada portal berita olahraga, ESPN.

© INDOSPORT
Paul Pogba selebrasi. Copyright: INDOSPORTPaul Pogba selebrasi.

Ferdinand pun memuji sosok Ronaldo yang mampu menunjukkan ‘produk’ terbaiknya berupa rentetan gol dan assist yang ia sumbangkan selama membela Setan Merah.

Pencapaian tersebut pastinya tidak diraih begitu saja tanpa disertai kerja keras dan ketekunan.

Terlebih lagi, Ronaldo selama ini memang telah dikenal publik sebagai pemain yang rajin dan disiplin. Tentunya, hal tersebut juga merupakan nilai tambah yang dapat diaplikasikan Pogba ke dirinya sendiri.

Ia juga harus lebih semangat dalam membuktikan dirinya layak bermain untuk Man United.

“Dia (Ronaldo) memiliki aset berupa gol dan assists. Itu semua juga tidak lepas dari intelegensi. ‘Apa yang harus saya lakukan untuk mencapai puncak? Ah saya harus mengoptimalkan permainan saya,’ dan kemudian dia hengkang dengan status pemain terbaik dunia,” ujar Ferdinand lagi.

“Jadi, Paul Pogba dapat melihat poin-poin tersebut sebagai hal yang layak dipelajari. Apa yang seharusnya dilakukan untuk menjadi seorang gelandang terbaik di planet ini,” tambahnya.

3 Kejadian Suram di Liga 2 Musim 2018

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT