Bola Internasional

Detik-detik Tendangan Kungfu Mematikan Kiper Malaysia U-16 ke Pemain Tajikistan

Kamis, 20 September 2018 18:14 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia U-16 sukses meraih kemenangan di laga perdana Piala Asia U-16, melawan Tajikistan U-16, Kamis (20/09/18) sore WIB.

Bermain di Stadion Bukit Jalil, Malaysia tak menemui kesulitan berarti ketika menundukan lawannya. Anak asuh Raja Azlan Shah menang telak dengan skor 6-2.

Namun kemenangan tuan rumah sedikit tercoreng lantaran salah satu pemainnya yang berposisi kiper, Sikh Izhan melakukan pelanggaran keras ke pemain Tajikistan, Rustam menit ke-87.

Saat ingin merebut bola di udara, Izhan mengangkat kaki terlalu tinggi ke arah Rustam, wasit pun tak segan mengganjarnya dengan kartu merah langsung, dan menunjuk titik putih.

Karena sudah melakukan pergantian pemain sebanyak tiga kali, pelatih Malaysia terpaksa menarik salah satu pemain belakangnya untuk menjadi kiper menggantikan Izhan.

Sementara Rustam mendapat perawatan medis, Islom Zairov yang maju sebagai eksekutor penalti tersebut sukses menjalankan tugasnya dengan baik, meski sempat ditepis oleh kiper dadakan Malaysia.

Dengan hasil ini, Harimau Malaya Muda berhasil memuncaki klasemen sementara Grup A dengan tiga poin. Sedangkan Tajikistan berada di urutan paling buncit yaitu ke-4.

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan perkembangan Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT.

413