Liga Champions

Mourinho Sanjung Pogba dan Shaw di Laga Young Boys vs Manchester United

Kamis, 20 September 2018 08:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Paul Pogba saat merayakan golnya ke gawang Young Boys Copyright: © Getty Images
Paul Pogba saat merayakan golnya ke gawang Young Boys

INDOSPORT.com – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memberikan pujian setinggi langit untuk Paul Pogba dan Luke Shaw menyusul penampilan mereka di laga pembuka Liga Champions.

Setan Merah mengawali Liga Champions mereka musim ini dengan kemenangan telak 3-0 atas Young Boys pada hari Kamis (20/09/18).

Paul Pogba akhirnya membuktikan kelasnya di pertandingan itu dengan menciptakan dua gol dan satu assist untuk Anthony Martial yang membuat Mourinho terkesima.

“(Pogba) merasa lelah di akhir pertandingan, tetapi ia sudah memberikan penampilan yang bagus. Ia bermain solid, berkelas dan memberikan tim kecepatan yang kami butuhkan saat itu,” kata Mourinho kepada BT Sport.

“Dia mengendalikan tempo permainan dan tentu saja itu menjadi gol yang sangat bagus. Penalti juga menunjukkan kepribadiannya juga karena terkadang jika Anda kehilangan salah satunya, Anda akan ragu. Tetapi tidak ada keraguan untuknya,” lanjut Mourinho.

Selain bintang Prancis itu, Mourinho juga memuji kontribusi dari full back Luke Shaw dan Diogo Dalot, yang bermain 90 menit pada debutnya untuk Manchester United.

“Kedua full back (Shaw dan Dalot) bermain sangat bagus. Sangat ofensif dan selalu waspada. Sangat tenang. Luke telah melakukannya sejak awal musim, dan Diogo salah satu bek kanan muda terbaik di Eropa. Dia baru 19 tahun,” ujar Mourinho.

Hasil positif di kandang Young Boys ini membawa Man United memimpin klasemen Grup H Liga Champions musim 2018/19. Paul Pogba dan kolega unggul selisih gol atas Juventus yang menang 2-0 di kandang Valencia.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Tim Sepak Bola Manchester United Hanya di INDOSPORT.com.