Liga Champions

Ronaldo Menangis Saat Diganjar Kartu Merah, Media Sosial Berguncang

Kamis, 20 September 2018 10:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images/VI-Images
Cristiano Ronaldo menangis usai mendapatkan kartu merah. Copyright: © Getty Images/VI-Images
Cristiano Ronaldo menangis usai mendapatkan kartu merah.

INDOSPORT.COM – Debut liga Champions pertama Cristiano Ronaldo bersama Juventus tak berlangsung dengan mulus. Pasalnya, dalam pertandingan perdananya di Liga Champions 2018/19 Valencia vs Juventus, Kamis (20/09/18) dini hari, ia justru mendapatkan kartu merah.

Ronaldo telah dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, dan rekornya di Liga Champions tak tertandingi. Ia menjadi top skor Liga Champions sebanyak tujuh kali.

Selain itu, jejak gemilang yang ditorehkan Ronaldo di Liga Champions ialah mencetak rekor sebagai pemain pertama yang lima kali mengangkat trofi Liga Champions dalam kurun waktu satu dekade.

Dilansir oleh Sports Keeda, Ronaldo terlihat sangat terpukul dengan keputusan wasit. Dia malah sampai menangis saat berjalan menuju lorong ruang ganti pemain.

Nasib malang yang dialami Ronaldo pada debut pertamanya bersama Bianconeri pun ikut mengguncang dunia sosial media, salah satunya Twitter. Berbagai macam reaksi warganet turut menyoroti pemain asal Portugal itu.

“Cristiano Ronaldo mendapatkan kartu merah karna hal ini, salah satu keputusan terburuk di UCL,” ujar @dr7n_

“Respek dengan beberapa penggemar Messi, mereka mengatakan bahwa seharusnya tidak pernah menjadi kartu merah untuk Cristiano Ronaldo. Katakan tidak untuk wasit yang buruk,” cuit @WorldWideChels.

“Tidak ada kepulangan (melawan Man United) untuk Ronaldo,” tulis @Obvious_Lee_me

“Kartu merah Ronaldo memang bodoh. Tapi dia pantas mendapatkannya setelah apa yang dilakukannya di Madrid dan menendang lawan, lalu wasit tak melakukan apa-apa,” kata @xoxoxoemillie.

Meski sempat menemui drama karna insiden kartu merah tersebut, Juventus berhasil merebut tiga poin setelah menang 2-0 atas Valencia di Stadion Mestalla. Kemenangan ini membuat pasukan Massimiliano Allegri berada di peringkat kedua Grup H Liga Champions 2018/19, kalah selisih gol dari Manchester United.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Champions di INDOSPORT.COM.

750