Liga Champions

Sepinya Stadion Etihad Saat Man City vs Lyon Jadi Sorotan

Kamis, 20 September 2018 10:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Rex Features
Banyak kursi kosong saat laga Man City vs Lyon Copyright: © Rex Features
Banyak kursi kosong saat laga Man City vs Lyon

INDOSPORT.com – Stadion Etihad yang sepi penonton mengiringi kekalahan memalukan Manchester City pada pertandingan Liga Champions pertama mereka melawan Lyon.

Manchester City mengalami kekalahan mengejutkan 1-2 dalam pertandingan penyisihan Grup F Liga Champions melawan Lyon, Kamis (20/09/18) dini hari WIB. 

Menjadi juara Liga Primer Inggris musim lalu, kekalahan ini juga semakin menyakitkan lantaran mereka tidak mendapatkan dukungan penggemar seperti yang mereka harapkan.

Hal ini terungkap dari fakta pertandingan bahwa Stadion Etihad jauh dari kapasitas 50 ribu lebih penonton yang diharapkan, menurut Sportbible.

Menurut laporan setengah dari tribun penonton masih kosong. Padahal upaya mendatangkan penonton sudah dilakukan, seperti  oleh pihak Transportasi untuk Greater Manchester, di mana kota akan tampak sibuk karena adanya Liga Champions.

“Ingat menjadwalkan rencana Anda ke depan jika anda bepergian di Manchester hari ini. Man Citu akan bertanding di Stadion Etidah pukul 8 malam, dan dengan 50 ribu penonton yang diharapkan, transportasi akan lebih sibuk dari biasanya,” demikian peringatakan pihak pengelola dari Twitter mereka.

Sepinya penonton di stadion The Citizens itu juga menjadi sorotan banyak orang, beberapa dari mereka mengungkapkannya di akun Twitter.

“Hubungan yang buruk Man City dengan UEFA/Liga Champions semakin membuat penggemar mencemooh nyanyian Liga Champions di awal musim baru,” tulis seorang jurnalis, Rob Harris.

“Banyak kursi kosong di Stadion Etihad, hal yang disoroti 5Liva juga (Apakah itu karena harga, minat yang berkurang atau mereka sudah muak dengan sepak bola yang dimainkan Manchester City?)” lanjutnya.

Akun Twitter lainnya juga menuliskan, “Satu lagi, setengah Stadion Etihad kosong untuk pertandingan juara liga Manchester City. Cukup membuktikan Anda bisa membeli semua pemain dan manajer superstar yang Anda sukai tetapi Anda tidak bisa membeli minat orang.”

Namun tampaknya sebuah pemandangan baru membuat penggemar Man City lega, pasalnya Pep Guardiola juga mengisi salah satu kursi kosong di tribun, walaupun dengan wajah memelas.

© Evening Standard
Pep Guadiola menempati salah satu kursi di tribun Stadion Etihad yang tidak dipenuhi penonton selama pertandingan Liga Champions Copyright: Evening StandardPep Guadiola menempati salah satu kursi di tribun Stadion Etihad yang tidak dipenuhi penonton selama pertandingan Liga Champions

Manajer City itu terpaksa menonton pertandingan dari tribun karena larangan mendampingi timnya. Asisten pelatih Guardiola. Mikel Arteta yang akhirnya harus mengambil alih strategi dari sisi lapangan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya di INDOSPORT