Bola Internasional

Beda dari Malaysia, Fans Timnas Indonesia U-16 Gemuruhkan Stadion Bukit Jalil

Jumat, 21 September 2018 17:57 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© AFC
Suporter Indonesia di Stadion Bukit Jalil dukung Timnas U-16. Copyright: © AFC
Suporter Indonesia di Stadion Bukit Jalil dukung Timnas U-16.

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Indonesia U-16 akhirnya memulai perjalanannya di ajang Piala Asia U-16 2018. Dalam laga pertamanya, anak asuh Fakhri Husaini harus berhadapan langsung dengan salah satu negara kuat Iran, di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (21/09/18). 

Uniknya, pada laga tersebut secara mengejutkan para pendukung Timnas Indonesia U-16 hampir memenuhi setengah stadion kebangaan Malaysia tersebut.

Buktinya, alunan lagu "Garuda di Dadaku" terus berdendang hampir 90 menit lamanya. Ditambah lagi, bentangan bendera raksasa Indonesia telah menjadi bukti nyata antusiasme masyarakat Indonesia terhadap sepak bola.

Menariknya, dukungan para suporter Indonesia, berhasil mencuri perhatian akun twitter resmi AFC. Dalam cuitannya, mereka mengapresiasi dukungan para penonton Skuat Garuda Asia yang berhasil menggemakan seisi stadion Bukit Jalil.

"Fans Indonesia membuat diri mereka terdengar!" cuit akun resmi AFC tersebut.

Uniknya, hal itu justru bertolak belakang dengan suporter tuan rumah Malaysia yang terlebih dahulu bermain melawan Tajikistan pada Kamis (20/09/18) kemarin.

Pada pertandingan tersebut, Timnas U-16 Malaysia berhasil menang telak dari sang lawan dengan skor 6-2..

Akan tetapi, terdapat sebuah kekurangan yang disorot tajam oleh para netizen, yaitu sepinya dukungan atau kehadiran para penonton pada laga ini.

© Twitter
Suasana pertandingan Malaysia U-16 vs Tajikistan U-16. Copyright: TwitterSuasana pertandingan Malaysia U-16 vs Tajikistan U-16 yang sepi penonton.

Padahal, Malaysia sendiri merupakan tuan rumah dari Piala Asia U-16 2018. Terlebih, sepak bola merupakan sebuah olahraga yang paling populer di Negeri Jiran tersebut.

Penulis: Ridi F Khan

Jadwal Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT.COM