Liga Indonesia

Bintang Timnas Indonesia Absen Latihan Persipura, Ini Alasannya

Jumat, 21 September 2018 00:22 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Sujarwo/INDOSPORT
Para Pemain Persipura saat menjalani latihan di Lapangan Futsal Boulevard II, Jayapura. Copyright: © Sujarwo/INDOSPORT
Para Pemain Persipura saat menjalani latihan di Lapangan Futsal Boulevard II, Jayapura.

INDOSPORT.COM,- Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa dan rekannya, Ricardo Salampessy tak bergabung bersama timnya dalam latihan ringan yang digelar di Lapangan Futsal Boulevard II, Kota Jayapura, Kamis sore (20/09/18).

Berdasarkan pantauan INDOSPORT, keduanya terlihat hanya menyaksikan rekan-rekannya berlatih dari luar lapangan. Menurut pelatih Persipura, Amilton Silva de Oliveira, hal tersebut karena kebugaran kedua pemain.

Amilton Silva de Oliveira mengatakan bahwa kedua pemain senior itu memang membutuhkan waktu untuk mengembalikan kebugarannya usai laga tandang ke Tenggarong, Kalimantan Timur.

“Keduanya tidak cedera, hanya diistirahatkan saja karena sudah main malam, kemudian perjalanan cukup jauh, jadi kita istirahatkan mereka,” ungkap Amilton kepada INDOSPORT.

Amilton bahkan menegaskan jika keduanya tetap dipastikan akan menjadi tumpuan utama Persipura saat menghadapi Arema FC di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (22/09/18) nanti.

“Untuk saat ini keduanya lagi istirahat, tapi pasti akan kembali main dalam pertandingan nanti,” ujarnya.

Pelatih asal Brasil ini mengaku, dalam pertandingan melawan Arema, dirinya akan menerapkan taktik yang berbeda dari pertandingan sebelumnya saat melawan Mitra Kukar.

“Khusus pertandingan besok, kita akan rubah taktik. Kita tidak akan gunakan taktik lawan Mitra Kukar kemarin,” tandasnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

49