Liga Indonesia

Lawan Persib, Teco Beri Peringatan ke Pemain Persija

Jumat, 21 September 2018 20:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco (tengah) saat memberi arahan kepada para pemain Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco (tengah) saat memberi arahan kepada para pemain Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan melakoni laga big match melawan Persib Bandung pada Minggu (23/09/18) mendatang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pukul 15:30 WIB.

Untuk itu, pelatih Macan Kemayoran, Stefano Cugurra Teco lantas memberikan tips untuk anak asuhnya untuk bisa melewati laga dengan mulus laga Liga 1 2018 pekan ke-23 itu.

Teco mengingatkan para pemain Persija untuk tidak terpancing emosi seperti hanya melawan PSIS Semarang awal pekan ini. Ketenangan saat melawan Persib sangat dibutuhkan mengingat sejarah rivalitas kedua tim tiap kali bertemu.

"Saya pikir saat tim lawan (PSIS) di zona degradasi dan saat kita sudah cetak gol mungkin mereka lebih kasar sedikit, tapi tim saya bisa tenang," bukanya.

"Dan untuk lawan Persib Bandung hampir sama (tetap tenang) apalagi kita sudah ada pengalaman jadi saya pikir tidak masalah," imbuh Teco.

Lebih lanjut, Teco cukup sumringah, sebab ia sudah bisa memainkan skuatnya secara lengkap saat jumpa Persib. Pasalnya, salah satu gelandang andalan Persija yakni Sandi Sute sudah bisa dimainkan setelah sebelumnya absen karena akumulasi kartu.

"Kita bisa lebih komplit lawan Persib Bandung. Bisa banyak pilihan dalam tim, dan pasti akan lebih kuat. Semua pemain pasti bisa bantu tim," tutupnya.

Laga Persija vs Persib memang layak dinanti. Pasalnya duel kedua tim ini sudah terkenal sebagai pertandinga klasik di sepak bola Indonesia. Apalagi Maung Bandung yang bertindak sebagai tuan rumah pasti berusaha membalas kekalahan di pertemuan pertama musim ini.

Sebagai informasi, saat ini kedua tim berjarak lima poin di tabel klasemen sementara Liga 1. Macan Kemayoran berada di posisi keempat dengan 36 poin, sedangkan Maung Bandung di urutan pertama dengan 41 angka.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Indonesia di INDOSPORT.