Liga Inggris

Kiper Man City Mulai Pesimistis soal Juara Liga Primer Inggris

Jumat, 21 September 2018 15:30 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© FourFourTwo
Ederson, kiper Manchester City. Copyright: © FourFourTwo
Ederson, kiper Manchester City.

INDOSPORT.COM - Kiper klub sepak bola Manchester City, Ederson Moraes mengaku memenangkan gelar Liga Primer Inggris untuk kedua kalinya secara berturut-turut tak akan menjadi tugas yang mudah.

The Citizens menikmati momen yang luar biasa pada musim lalu. Mereka berhasil menjuarai Liga Primer Inggris dan memecahkan berbagai rekor manarik.

Namun, pada awal musim ini Manchester City belum kembali ke performa terbaik. The Citizens kalah 0-1 dari Lyon pada partai pembukaan Liga Champions musim 2018/19 dan di Liga Inggris masih berada di posisi ketiga klasemen sementara.

Melihat kondisi tersebut, Ederson mendesak timnya untuk segera bangkit.

"Kami memiliki kapasitas untuk mengatasi situasi ini, jelas kami lebih memilih untuk memulai Liga Champions dengan kemenangan tetapi hasil berbeda, fokus pada pertandingan berikutnya dan menampilkan sepak bola yang telah kami mainkan selama ini," kata Ederson, dikutip dari Sportmole.

Lebih lanjut, kiper asal Brasil itu mengaku mempertahankan gelar rasanya sulit, akan tetapi ia masih yakin untuk kembali menyebet gelar Liga Primer Inggris asalkan timnya bisa segera kembali ke performa sebalumnya.

"Kami sadar itu akan sulit, musim lalu kami memiliki hampir musim yang sempurna, mencapai target kami, dan memecahkan rekor dan menang akan sangat sulit," ujar Ederson.

"Betapa sulitnya mempertahankan gelar untuk tim menunjukkan betapa kompetitifnya ini. Tetapi saya pikir jika kita dapat mempertahankan gaya, etika, dan cara kerja yang sama, kita akan memiliki peluang untuk memenangkan liga," tutup kiper termahal ketiga di Liga Inggris tersebut.

Setelah menelan kekalahan dari Lyon, Manchester City tak bisa terus berlarut-larut dalam penyesalan. Pasalnya, Cardiff City siap menjamu anak asuh Pep Guardiola pada Sabtu (22/9/2018) dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2018/19. 

Jadwal Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT