Bola Internasional

Pecundangi 4 Pemain Iran, Bagas Kaffa Cetak Gol Kelas Dunia untuk Timnas Indonesia U-16

Jumat, 21 September 2018 18:22 WIB
Editor: Juni Adi
© Abdurrahman Ranala/Indosport.com
Bagas Kaffa saat mengontrol bola. Copyright: © Abdurrahman Ranala/Indosport.com
Bagas Kaffa saat mengontrol bola.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 sukses meraih kemenangan perdananya melawan Iran, di laga perdana Grup C Piala Asia U-16 2018, pada Jumat (21/09/18) sore WIB.

Bermain di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, anak asuh Fakhri Husaini mampu mengimbangi permainan lawannya. Bahkan, Timnas Indonesia U-16 mampu unggul lebih dulu lewat gol cepat Bagus Kahfi, menit ke-4.

Menjelang berakhirnya babak kedua, Timnas Indonesia U-16 sukses menggandakan keunggulannya lewat gol Bagas Kaffa menit ke-90+1.

Menariknya, gol Bagas tersebut dicetak dengan cukup berkelas. Berawal dari kemelut di depan gawang Iran, Bagas berhasil merebut bola hingga merangsek ke dalam kotak penalti, dengan melewati empat pemain Iran sekaligus.

Proses gol tersebut pun membuat salah satu media asing, Fox Sport terkagum-kagum. Dalam keterangan di postingan Twitternya, mereka menyebut aksi Bagas itu cukup gila dan luar biasa.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-16 memuncaki klasemen sementara Grup C, dengan tiga poin. Sementara Iran berada di posisi buncit, yakni ke-4. Selanjutnya, Timnas Indonesia U-16 akan melawan Vietnam pada Senin (24/09/18).

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan perkembangan Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT.

6