Bola Internasional

Pelatih Iran Khawatir dengan Kekuatan Timnas Indonesia U-16

Jumat, 21 September 2018 09:13 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain timnas Indonesia U-16 melakukan putaran kemenangan. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain timnas Indonesia U-16 melakukan putaran kemenangan.

INDOSPORT.comTimnas Indonesia U-16 akan menghadapi Iran hari ini, Jumat (21/09/18), di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, pada babak penyisihan Grup C Piala Asia U-16 2018.

Pelatih Timnas Iran U-16, Abbas Chamanian, mengakui kekuatan Timnas Indonesia U-16 sebagai lawan yang tangguh di Grup C. Ia tidak mau menganggap remeh Indonesia meskipun ia optimis dapat meraih kemenangan di laga perdana.

“Kami akan melakukan yang terbaik di turnamen ini. Kami berharap dapat menjalani awal yang baik saat melawan Indonesia. Rasanya akan sulit sebab mereka merupakan tim yang sangat bagus. Kami datang dengan skuat dan strategi baru. Kami tidak akan terpaku dengan rekor di masa lalu,” kata pelatih Iran dilansir dari Persian Football.

Iran berusaha mengincar posisi 4 besar guna meraih tiket ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru. Mereka ingin mengulangi pencapaian 2008 saat meraih juara di Uzbekistan.

Abbas menganggap 16 peserta Piala Asia U-16, termasuk Timnas Indonesia U-16, sebagai lawan tangguh. Mereka memiliki kesempatan yang sama untuk meraih juara.

“Seluruh 16 tim berpeluang meraih juara. Tujuan dari kompetisi ini ialah pengembangan sepak bola usia muda.”

“Kami akan menampilkan sepak bola yang menarik. Kami tidak hanya tampil baik saat di Iran, tetapi juga di mana saja. Kami berharap dapat memainkan sepak bola indah di kompetisi ini,” ujarnya.

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT.COM

364