Liga Inggris

Miris! Stadion Tottenham Jadi Tempat Konsumsi Alkohol dan Narkoba

Jumat, 21 September 2018 13:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alamy live news
White Hart Lane, stadion Tottenham Hotspur sedang dalam masa renovasi. Copyright: © Alamy live news
White Hart Lane, stadion Tottenham Hotspur sedang dalam masa renovasi.

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari klub London Utara, Tottenham Hotspur. Para pekerja yang membangun stadion White Hart Lane dikabarkan kerap mengonsumsi minuman keras dan narkoba jenis kokain.

Dilansir dari Sun Sports, sebuah kontraktor mengklaim bahwa para pekerja tersebut kerap berada dibawah pengaruh alkohol dan kokain. Mereka juga memiliki jadwal sesi minuman keras pada pagi hari dan mengendus narkoba di dalam toilet.

Beberapa sumber juga mengatakan bahwa telah terjadi kekacauan berupa perkelahian di antara 4 ribu pekerja karena kurangnya komunikasi, dan pipa yang berada di langit-langit kerap bocor.

“Saya tidak bekerja diengan mereka (kontraktor Hotspur) untuk waktu yang lama. Ada beberapa petinggi mereka, minum alkohol di pagi hari sebelum pergi ke venue dan mengendus kokain di toilet,” ujar sumber yang identitasnya dirahasiakan.

“Situasi ini sangat aneh. Mereka hanya bisa berkata, 'Area ini sudah siap, bisakah kamu menyebarkan pekerja dan menyelesaikannya?”

© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Pengerjaan stadion baru Tottenham Hotspur di sekitar White Hart Lane. Copyright: Catherine Ivill - AMA/Getty ImagesPengerjaan stadion baru Tottenham Hotspur di sekitar White Hart Lane.

Hal ini juga dikabarkan menjadi penyebab mundurnya jadwal pembukaan stadion baru milik Hotspur, dari 15 September menjadi Januari 2019. Namun, kabar yang beredar dibantah oleh kontrator bernama Mace, selaku pemegang proyek tersebut.

"Kami memiliki standar yang ketat. Kami juga telah melakukan tes kesehatan secara teratur untuk memastikan bahwa aturan kami diberlakukan di seluruh area,” kata perwakilan Mace.

"Klub dan tim konstruksi bekerja keras untuk menyelesaikan stadion ikonik sesegera mungkin. Penundaan ini jelas membuat frustrasi, tapi setelah selesai mereka yang terlibat didalamnya akan bangga dengan stadion fantastis ini,”

“Kami akan segera mungkin meperbarui jadwal rilis pembukaan stadion, jadi para penggemar tak usah khawatir,” imbuhnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.