Bola Internasional

Tanpa 4 Bintang, Pelatih Thailand Sesumbar Juarai Piala AFF 2018

Jumat, 21 September 2018 17:38 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Paul Gilham - FIFA / Contributor / Getty Images
Milovan Rajevac, pelatih Timnas Thailand. Copyright: © Paul Gilham - FIFA / Contributor / Getty Images
Milovan Rajevac, pelatih Timnas Thailand.

INDOSPORT.COM - Tim nasional sepak bola Thailand tak akan tampil dengan kekuatan penuh saat turun di Piala AFF 2018, karena empat pemain bintang Thailand yang barkarier di luar negeri tidak turut ambil bagian.

Meski begitu, pelatih Thailand Milovan Rajevac tetap optimistis bisa menjuarai kejuaraan ternama di benua Asia Tenggara tersebut .

Seperti diketahui, Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) telah memutuskan untuk tidak membawa Chanathip Songkrasin (Consadole Sapporo/J.League), Teerasil Dangda (Sanfrecce Hiroshima/J. League), Theerathon Bunmathan (Vissel Kobe/J.League).

Kemudian kiper Kawin Thammasatchanan (OH Leuven, di Liga Kasta Kedua Belgia) juga tak diikutsertakan dalam persiapan untuk AFF Piala 2018. 

Dengan demikian, Thailand akan memaksimalkan para pemain yang bersaing di putaran final Piala Asia 2019.

Kendati demikian, pelatih Thailand, Milovan Rajevac masih yakin jika anak asuhnya merupakan kandidat teratas untuk menjadi juara.

"Tidak ada 4 pemain yang disebutkan di atas, kita masih kandidat utama untuk kejuaraan. Thailand adalah tim favorit di Asia Tenggara, mungkin tim Piala AFF terbaik yang pernah memenangkan turnamen ini," kata pelatih asal Serbia itu, dikutip dari Bongda.

Di Piala AFF 2018, Thailand berada di Grup B bersama Singapura, Filipina, Indonesia, dan Timor Leste. Sementara Grup A diisi oleh Vietnam, Malaysia, Myanmar, Kamboja, dan Laos.

Sebagai persiapan, Thailand akan menjajal kekuatan dari Hong Kong, Trinidad, dan Tobago sebelum benar-benar bertarung di Piala AFF 2018.

Jadwal Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT