Liga Indonesia

Balas Dendam di Persib vs Persija, Begini Rencana Kim Kurniawan

Sabtu, 22 September 2018 17:11 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Liga 1 pekan ke-23 akan menyajikan salah satu laga terpanas Tanah Air. Ya, Persib Bandung bakal menjamu Persija Jakarta di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu (23/09/18) esok.

Menatap laga ini, pemain Persib, Kim Jeffrey Kurniawan, dihadapkan dengan rasa traumatik tersendiri. Bagaimana tidak, cedera panjang yang baru saja berhasil dilewatinya, ternyata berawal dari laga Persib vs Persija pada putaran pertama lalu.

Ya, kala itu, Kim harus menerima cedera parah di bagian tulang fibula kaki kirinya. Cedera itu didapat setelah Kim ditekel oleh pemain Persija, Rudi Widodo, dan lantas membuatnya absen selama sembilan bulan.

Kondisi Kim kini telah benar-benar pulih dan telah fit kembali. Ia bahkan sudah dimainkan kala Persib bersua Borneo FC beberapa waktu lalu.

Jelang laga Persib vs Persija mendatang, Kim mengaku telah melupakan kejadian pada putaran pertama lalu. Ia pun kini sudah sangat siap untuk tampil berlaga dan memberikan yang terbaik bagi Persib.

"Saya sudah melupakannya, kalau lawan Persija sudah pasti kami on fire, kita kan mengeluarkan yang terbaik," ujar Kim seperti dikutip dari Simamaung.

Terkait balas dendam kepada pemain Persija yang telah mencederainya, Kim dengan rendah hati sama sekali tak berniat untuk melakukannya. Fokus Kim hanya tertuju pada raihan tiga poin Persib saja.

"Saya tidak ada niat untuk balas dendam, cukup meraih tiga poin saja," ungkap Kim.

Persib sendiri kini sedang dalam ambisi besar untuk bisa meraih gelar juara liga 1. Maklum saja, sampai pekan ke-22, Persib masih berhasil menduduki puncak klasemen dengan torehan 41 poin.

Ikuti terus berita sepak bola dan olahraga lainnya di INDOSPORT

270