Liga Indonesia

Bobotoh Jadi Alasan Gomez Siap Bawa Persib Kalahkan Persija

Sabtu, 22 September 2018 21:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Stadion GBLA tampak dipenuhi Bobotoh di setiap laga kandang Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Stadion GBLA tampak dipenuhi Bobotoh di setiap laga kandang Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Mario Gomez sadar betul laga Persib vs Persija lebih dari sekadar perebutan tiga poin.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez menargetkan kemenangan pada pertandingan kandang pekan ke-23 Liga 1 2018 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/09/2018).

Menurut Gomez, poin penuh pada pertandingan pekan ke-23 ini sama pentingnya seperti laga lainnya. Karena, tambahan tiga poin akan membuat posisi tim kebanggaan Bobotoh tetap berada di puncak klasemen.

"Kalian lebih tahu ini adalah pertandingan penting bagi kita. Karena seperti normal game, seperti pertandingan lain penting untuk tiga poin dari Persija," kata Gomez saat konfrensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/09/2018).

"Ini bisa el clasico, derby, atau apapun itu namanya. Tapi bagi kita adalah tiga poin," tegas Gomez.

Gomez tak menampik kemenangan atas Persija menjadi gengsi tersendiri bagi Bobotoh. Sehingga, pihaknya menginstruksikan anak asuhnya untuk bekerja keras, agar target mengamankan poin penuh bisa tercapai.

"Bukan hanya untuk gengsi, bukan hanya untuk mempertahankan puncak, tapi kita ingin menambah jarak poin, tapi juga untuk fans, Bobotoh, karena mereka ingin kita menang besok," ungkapnya.

Tim berjuluk Macan Kemayoran ini menurut Gomez tidak bisa dipandang sebelah mata, pasalnya mereka dihuni pemain berkualitas dan posisinya berada di papan atas.

"Persija adalah tim yang bagus, karena mereka dekat posisinya dengan kita. Makanya kita butuh menang, bukan soal siapa yang main, tapi soal keseluruhan tim dan kita harus menang," ujarnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.
 

102