Bola Internasional

Dari Eropa, Egy Beri Dukungan untuk Timnas Indonesia U-16

Sabtu, 22 September 2018 14:15 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Meski tengah menjalani karier di Eropa bersama klub Polandia, Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri tampak tak sama sekali melupakan kecintaannya terhadap Timnas Indonesia.

Hal itu ditunjukkan Egy pada unggahannya di media sosial Instagram beberapa waktu lalu. Ia terlihat memberikan dukungan terhadap Timnas Indonesia U-16 yang sedang berlaga di Piala Asia U-16.

Ya, Timnas U-16 tergabung dalam Grup C gelaran Piala Asia U-16 di Malaysia. Timnas pun pada Jumat (21/09/18) kemarin telah memainkan laga perdananya kontra Iran.

Bertanding di Stadion Bukit Jalil Malaysia, Timnas berhasil meraih hasil gemilang. Skuat asuhan Fakhri Husaini tersebut menang atas Iran dengan skor 2-0.

Uniknya, dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh sang pasangan saudara kembar, Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa. Bagus mencetak golnya pada menit ke-4, sementara gol Bagas terjadi di menit ke-90+1.

Sebelum laga dimulai, Egy sempat mengirimkan dukungannya dari Eropa kepada Timnas U-16. Lewat fitur Instastory, Egy mengunggah sebuah foto yang mengharapkan agar Timnas U-16 bisa meraih kesuksesan dalam laga kontra Iran.

© Instagram/@egymaulanavikri
InstaStory Egy Maulana Vikri Copyright: Instagram/@egymaulanavikriInstaStory Egy Maulana Vikri

"Bismillah," ujar Egy pada unggahan Instastory.

Egy sendiri kini sedang dipersiapkan untuk membela Timnas Indonesia U-19 untuk gelaran Piala Asia U-19 2018. Egy yang kini masih berada di Polandia, dijadwalkan akan datang bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 paling lambat pada 7 Oktober 2018 mendatang.

Ikuti terus berita sepak bola dan olahraga lainnya di INDOSPORT