Bola Internasional

Eks Man United Buka-bukaan Soal Tangisan Cristiano Ronaldo

Sabtu, 22 September 2018 07:42 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Cristiano Ronaldo menangis usai mendapatkan kartu merah. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo menangis usai mendapatkan kartu merah.

INDOSPORT.COM - Eks pemain Manchester United, Dimitar Berbatov, tidak ingin ketinggalan mengomentari insiden kartu merah yang membuat Cristiano Ronaldo menangis saat laga Liga Champions antara Valencia vs Juventus pertengahan pekan ini.

Pengusiran Ronaldo tersebut sempat menjadi tanda tanya besar bagi beberapa pihak yang tidak mengetahui kesalahan apa yang sebenarnya telah dilakukan Ronaldo pada bek Valencia, Jeison Murillo.

Keputusan pun diambil wasit Felix Byrch setelah mendengar pengakuan asisten wasit ke-4 yang berdiri tepat di sebelah gawang Valencia, wasit terdekat dari titik insiden itu terjadi.

Berada di kubu yang kontra dengan kartu merah Ronaldo, Berbatov pun mengatakan bahwa keputusan yang diambil wasit tersebut adalah konyol. Berbatov juga dapat mendeskripsikan raut wajah Ronaldo ketika diusir.

“Itu sebuah keputusan yang konyol. Anda dengan jelas dapat melihat reaksi Ronaldo yang seolah berbicara dalam hatinya, ‘Apa yang kau lakukan, hei wasit!’ saat ia pergi dari lapangan,” ujar Berbatov kepada Betfair.

© INDOSPORT
Felix Brych wasit pemberi kartu merah Cristiano Ronaldo. Copyright: INDOSPORTFelix Brych wasit pemberi kartu merah Cristiano Ronaldo.

Ia pun mengaku tidak setuju dengan semua kritikan dari pihak-pihak yang menyebut tangisan Ronaldo merupakan sikap yang berlebihan. Menurutnya, menangis adalah hal yang wajar karena mega bintang seperti Ronaldo juga manusia biasa.

Berbatov menilai bahwa hal tersebut merupakan wujud kecintaan Ronaldo yang begitu mendalam pada permainan sepak bola. Ketika situasi tidak berjalan sesuai rencana, pastinya akan menimbulkan penyesalan yang begitu mendalam.

“Beberapa orang mungkin menganggap bahwa (Ronaldo) menangis adalah sikap yang berlebihan. Akan tetapi, ketika Anda sedang terpukul, rasa cinta Anda itulah yang membuat Anda menangis,” katanya lagi.

“Itu adalah pertandingan Liga Champions perdananya bagi tim barunya. Dia pastinya ingin tampil dengan sangat baik,” pungkasnya.

Ikuti Update Terbaru Sepak Bola Liga Champions dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
67%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%