Liga Indonesia

Kunci Kemenangan PSMS Medan Atas Persela Lamongan

Sabtu, 22 September 2018 01:19 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Kesuma Ramadhan/Indosport.com
Peter Butler, pelatih baru PSMS Medan. Copyright: © Kesuma Ramadhan/Indosport.com
Peter Butler, pelatih baru PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Laga pembuka Liga 1 2018 pekan ke-23 antara PSMS Medan vs Persela Lamongan baru saja dimainkan di Stadion Teladan, Medan, Jumat (21/09/18) kemarin sore, yang dimenangkan tuan rumah secara dramatis.

Menang dramatis dari tamunya, membuat pelatih PSMS, Peter Butler senang bukan kepalang. Alhasil, pelatih berpaspor Inggris itu pun memuji penampilan gemilang anak asuhnya.

Bagaimana tidak, setelah sempat tertinggal 2-0 di babak pertama, Legimin Rahardjo dkk mampu membalikkan keadaan dan menyudahi laga dengan skor akhir 3-2.

"Saya rasa kita sudah main bagus. Mungkin tak ada kualitas cukup di babak pertama" sebut Butler dalam sesi temu pers usai laga.

Butler pun coba mengungkap rahasia di balik kemenangan mereka sore tadi. Naiknya kepercayaan diri anak asuhnya menjadi alasan kuat mereka bisa bangkit dari ketertinggalan.

"Lewat dari dua puluh menit akhir, percaya diri pemain naik, tapi saya pikir pertandingan sangat baik. Saya bilang sama mereka jangan hilang percaya diri, jangan panik," lanjutnya.

Saat di tanya mengenai kinerja wasit yang memimpin jalannya pertandingan, Butler tidak ingin berkomentar apa pun.  "Saya tidak mau komentar soal wasit, tapi saya mau komentar tentang tim saya" tegasnya.

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
PSMS Medan vs Persela Lamongan Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTPSMS Medan vs Persela Lamongan

Sementara itu pemain PSMS, Rahmad Hidayat juga mengungkap rahasia lain di balik kemenangan mereka. Yakni para pemain yang berjuang hingga wasit meniup peluit tanda laga berakhir.

"Dari awal kita udah percaya jika tim kita fight pasti Tuhan berikan yang terbaik meskipun sempat tertinggal 2-0," terangnya.

Setelah berhasil mengalahkan Persela Lamongan, Skuat Ayam Kinantan kembali fokus berlatih untuk menatap pertandingan berikutnya. "Minggu ini kita fokus persiapan untuk minggu depan," tutup Rahmat.

Ikuti Update Terbaru Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

84