Bola Internasional

Momen Bersejarah, Barcelona Sumbang 3 Pemain untuk Timnas Brasil

Sabtu, 22 September 2018 04:50 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Philippe Coutinho, gelandang serang Barcelona. Copyright: © Getty Images
Philippe Coutinho, gelandang serang Barcelona.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Brasil, Tite baru saja mengumumkan 23 nama pemain yang akan memperkuat timnya untuk dua laga persahabatan pada pertengahan Oktober mendatang.

Uniknya, 3 dari 23 pemain yang mengisi skuat Brasil untuk menghadapi Arab Saudi (13 Oktober) dan Argentina (17 Oktober) merupakan pemain yang saat ini membela Barcelona.

Kejadian ini termasuk kejadian bersejarah, karena sudah 14 tahun berlalu, tepatnya pada tahun 2004 silam, terakhir kali sebanyak 3 pemain Barcelona dipanggil ke skuat tim nasional Brasil.

Ketiga pemain itu adalah Philippe Coutinho, Arthur Melo dan Malcolm Filipe Silva. Di mana dua nama terakhir merupakan pemain anyar yang baru didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu.

Tiga pemain terakhir dari Barcelona yang dipanggil ke skuat Brasil adalah Ronaldinho, Juliano Belletti dan Edmilson. Setelahnya belum pernah sebanyak 3 pemain Blaugrana dipanggil Selecao.

Skuat Brasil akan melakukan perjalanan ke Timur Tengah untuk menghadapi Arab Saudi di Stadion Universitas King Saud pada tanggal 13 Oktober. 4 hari kemudian, masih di Timur Tengah, mereka akan berhadapan dengan Argentina.

Ikuti Update Terbaru Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

356