Liga Italia

Pelatih Nice Sebut Pers Italia Jadi Musuh Besar Balotelli

Sabtu, 22 September 2018 13:51 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Image
Mario Balotelli saat berseragam timnas Italia. Copyright: © Getty Image
Mario Balotelli saat berseragam timnas Italia.

INDOSPORT.COM - Pelatih OGC Nice, Patrick Vieira, mengatakan bahwa Mario Balotelli seolah menjadi kambing hitam di negaranya sendiri. Pasalnya, namanya kerap diseret jika terjadi sesuatu hal yang kurang menyenangkan dengan sepak bola Italia.

Hal tersebut, lanjut Vieira, tidak lepas dari kebiasaan publik Italia yang kerap memberi kritik tajam kepada para pemain dan tim jika gagal memenangi pertandingan.

“Mario benar-benar dikritik parah di Italia. Selalu saja seperti itu setiap sebuah tim kalah dalam pertandingan. Anda pastinya butuh seseorang untuk disalahkan. Saya rasa Mario sangat cocok sebagai mangsa pers Italia,” kata Vieira seperti dilansir ESPN.

Vieira yang pernah bermain bersama Balotelli di Inter Milan dan Manchester City tahu betul bagaimana pemain asal Palermo tersebut kerap diperlakukan semena-mena oleh khalayak umum. Vieira pun tidak lupa memberikan semangat untuk Balotelli dan percaya mantan rekannya itu cukup kuat menanggung kata-kata pedas masyarakat.

“Sangat disayangkan. Kami pernag membicarakan ini bersama-sama. Saya tahu pasti, untuk hal-hal seperti ini dia pasti sudah kuat secara mental. Dia tahu bagaimana menghadapi situasi ini. Akan tetapi, saya benar-benar rasa mereka (publik) sudah terlalu tidak adil terhadapnya,” ujar Vieira lagi.

Balotelli sendiri rencaananya akan dimainkan pada akhir pekan nanti saat melawan Montepellier. Terkait kondisi fisik Balotelli yang sempat kelebihan berat badan, Vieira mengatakan bahwa sejauh ini tidak ada masalah serius terkait hal tersebut.

“Dia tidak punya masalah. Semuanya OK. Saya selalu berkata yang dia butuhkan hanya waktu. Dia memang belum 100 perseb tetapi dia terus berlatih sepanjang pekan dan sikapnya di lapangan juga baik. Dia melakukan segalanya dengan baik,” pungkas Vieira.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.