Liga Spanyol

Presiden Real Madrid Akhirnya Buka Alasan Kepergian Ronaldo

Sabtu, 22 September 2018 14:05 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Juventus. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Juventus.

INDOSPORT.COM - Presiden Real Madrid, Florentino Perez menyatakan kepergian Ronaldo ke Turin adalah karena alasan pribadi. Meski demikian, Real Madrid tetap menjadi rumah kedua bagi Ronaldo.

Cristiano Ronaldo pergi dari Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas lalu dengan dana 100 juta euro untuk memulai perjalanan baru di Liga Italia bersama Juventus. Itu berarti striker asal Portugal tersebut mengakhiri pencapaian terbaiknya di Liga Spanyol dengan 450 gol hanya dalam 438 pertandingan.

Florentino Perez mengakui penjualan Ronaldo menjadi keuntungan paling besar Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu. 

"Kepergian Ronaldo adalah penjualan paling menguntungkan di musim ini. Dia menghendaki untuk pergi karena alasan pribadi."

"Tidak ada klub yang memberi penawaran di atas Juventus, kami tidak bisa melakukan apa-apa. Tapi, kami ucapkan terima kasih kepada Ronaldo atas semua prestasi yang telah ia berikan."

"Ronaldo adalah yang terbaik setelah Alfredo Di Stefano dan Real Madrid akan selalu menjadi rumahnya," kata Perez.

Sejauh ini, Ronaldo sendiri sudah mencetak dua gol dalam empat laga bersama Juventus di Serie A Italia. Sementara untuk kompetisi Liga Champions, Ronaldo justru menorehkan catatan buruk dengan menerima kartu merah saat menghadapi Valencia.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.