Liga Indonesia

Sikap Sportif Wanggai untuk Hendro Usai Insiden Lidah Tertelan

Sabtu, 22 September 2018 18:35 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram/wanggai11
Imannuel Wanggai dan Hendro Siswanto usai Persipura vs Arema FC. Copyright: © Instagram/wanggai11
Imannuel Wanggai dan Hendro Siswanto usai Persipura vs Arema FC.

INDOSPORT.COM - Dalam lanjutan LIga 1 Indonesia antara Persipura Jayapura vs Arema FC nyaris memakan korban. Insiden memilukan tersebut terjadi di babak kedua ketika terjadi benturan keras antara Immanuel Wanggai dengan Hendro Siswanto.

Selepas tabrakan itu, kedua pemain sama-sama terkapar dan tak berdaya di rumput Stadion Mandala. Wanggai mengalami luka sobek di kening yang membuat dirinya harus mendapatkan delapan jahitan.

Kondisi lebih buruk ternyata menimpa Hendro yang mengalami lidahnya hampir tertelan. Bahkan dalam tayangan ulang, terlihat Hendro Siswanto mengalami kejang-kejang.

Beruntung bek sayap Arema, Johan Alfarizi sigap menolong Hendro dengan membuka mulut agar terbuka jalan napasnya. Acungan jempol juga patut diberikan ke tenaga medis di lapangan yang cekatan membawa kapten Arema itu ke rumah sakit.

Berkat penanganan yang cepat, kini kondisi Hendro Siswanto telah sadar dan sudah berada di hotel bersama rekan lainnya. Sementara itu, berdasarkan posting­-an dari Hamka Hamzah, terlihat juga Manu Wanggai meminta maaf kepada Hendro Siswanto.

“Respect buat kedua pemain @wanggai11 @hendro12siswanto inilah sepakbola semua kita sodara,” begitu cuplikan dari instagram Hamka Hamzah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Hamkahamzah23 (@hamka23hamzah) pada

Tampak di video tersebut, Wanggai berkali-kali meminta maaf kalau dia tidak ada maksud mencelakakan lawan. Bahkan dia panik melihat kondisi Hendro Siswanto yang sempat mengalami kejang.

Sportifitas yang ditunjukkan Hendro juga tak kalah damai, dirinya pun menggangap insiden itu wajar dalam dunia sepak bola.

Sebuah keindahan dalam sepakbola, di dalam lapangan boleh panas dengan rivalitas. Tetapi di luar lapangan, sportivitas tetap nomor 1.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

IDS Emoticon Suka
Suka
44%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
22%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
22%