Liga Indonesia

Aroma Amerika Latin di Laga Persib vs Persija

Minggu, 23 September 2018 14:25 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Gelaran kompetisi tertinggi tanah air, Liga 1 musim 2018/2019 telah memasuki pekan ke-23 dan akan memainkan sejumlah laga sengit dan bergengsi hari ini, Minggu (23/09/18).

Salah satunya adalah pertandingan big match antara Maung Bandung kontra Macan Kemayoran, Persib vs Persija yang akan berlangsung sore ini pukul 15.30 WIB.

Bertanding di stadion Gelora Bandung Lautan Api-Bandung, tim tuan rumah berambisi menjaga tren kemenangan dan mempertahankan posisi puncak klasemen, sedangkan Persija yang tampil tandang berusaha mencuri poin di markas sang rival.

Tak hanya duel klasik dari dua tim besar, laga tersebut juga menjadi pertarungan sengit dua juru taktik berbeda negara yang terkenal dengan budaya sepak bolanya dan memiliki rivalitas tak kalah sengit dari Persib vs Persija.

Tim tuan rumah yang diarsiteki Roberto Carlos Mario Gómez berasal dari Argentina peraih dua Piala Dunia, akan bertemu Persija yang dilatih Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues yang lahir di Brasil, negara dengan segudang prestasi di lapangan hijau.

Brazil dan Argentina memang dikenal sebagai rival dalam dunia sepak bola, tak hanya prestasi namun hampir seluruh aspek yang berhubungan dengan sepak bola membuat dua negara ini saling bersitegang.

© Persija,id
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cuggura Teco. Copyright: Persija,idPelatih Persija Jakarta, Stefano Cuggura Teco.

Secara statistik, kedua pelatih memiliki trek rekor cukup mentereng sebelum menahkodai timnya saat ini. Di mana Gomez begitu perkasa saat menukangi JDT dan Cugurra yang sempat menukangi beberapa tim di Thai League 1.

Pada pertemuan pertama musim ini, Gomez harus mengakui keunggulan Cugurra usai Persib takluk dari Persija dengan skor tipis 1-0.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Mario Gomez‎ di Stadion Sport Jabar Arcamanik Kota Bandung, Senin (27/08/2018. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih Persib, Mario Gomez‎ di Stadion Sport Jabar Arcamanik Kota Bandung, Senin (27/08/2018.

Namun kekalahan tersebut justru membuat Maung Bandung menemukan pola permainannya dan menjadikan mereka kokoh di puncak klasemen hingga saat ini.

Dalam laga yang berlangsung sore nanti, duel Amerika Latin dari kedua pelatih turut memanasi tensi pertandingan. Apakah Persija dengan jogo bonito khas Brazilnya dapat memenangkan pertandingan, atau malah Persib dengan tangonya yang jadi juara.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Liga Indonesia di INDOSPORT