Bola Internasional

Hasil Pertandingan Piala Asia U-16: Thailand vs Malaysia

Minggu, 23 September 2018 18:31 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tuan rumah Malaysia harus rela menelan kekalahan pertama di fase grup A Piala Asia U-16 2018 usai dikalahkan Thailand dengan skor 4-2 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Minggu (23/09/18).

Kedua perwakilan Asia Tenggara itu sama-sama tampil tak mau kalah. Terbukti sejak awal babak, keduanya telah saling susul-menyusul skor.

Namun gol pertama justru dibuka oleh Thailand pada menit ke-3 lewat sepakan Suphanat Mueanta.

Tidak ingin dipermalukan di depan publik sendiri, Harimau Malaya segera membalas 9 menit setelahnya. 

Pengoleksi gol terbanyak sementara Malaysia U-16, Luqman Hakim Shamsudin, melakukan tandukan dengan memanfaatkan umpan dari Mutalib.

Sembilan menit berselang, gol kembali terjadi untuk Thailand. Suphanat Mueanta kembali mencatatkan nama di papan skor lewat aksi individualnya. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Masuk paruh kedua, tuan rumah berhasil kembali menyamakan kedudukan di menit 48 lewat sontekan Firdaus Kaironnisam.

Thailand terlihat dengan enteng kembali meraih keunggulan dengan gol Waragon Thongbai di menit 57, pasca melakukan serangan berkali-kali ke kubu tuan rumah. 

Nasib baik tidak kembali datang ke Malaysia. Di menit 85, Thailand melesakan gol penutup di laga tersebut melalui sepakan pemain pengganti Apidet Janngam.

Dengan hasil ini, Malaysia yang awalnya sebagai pemuncak grup A turun ke peringkat tiga. Sementara Thailand masih bertengger di posisi dua di bawah Jepang yang baru bermain satu kali hingga artikel ini dipublikasikan.

Penulis: Bagas Rahadian

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT.COM

636