Liga Indonesia

Ini Alasan Bintang Timnas Indonesia Absen Bela Persipura Jayapura

Minggu, 23 September 2018 04:30 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Sudjarwo/INDOSPORT
Addison Alves di konferensi pers usai laga melawan Arema FC. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Addison Alves di konferensi pers usai laga melawan Arema FC.

INDOSPORT.COM - Laga lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-23 antara Persipura Jayapura vs Arema FC, baru saja selesai dimainkan, Sabtu (22/09/18). Di mana bintang Timnas Indonesia, Boaz Solossa tidak dimainkan.

Sehari sebelum laga Persipura Jayapura kontra Arema Malang digelar, Boaz Solossa awalnya bakal disiapkan pelatih Persipura, Amilton Silva de Oliveira untuk menjadi juru gedor.

Namun faktanya, nama sang kapten tersebut justru tidak terdaftar di line up pemain di laga yang berakhir untuk kemenangan Persipura Sabtu kemarin siang. Boaz hanya menyaksikan rekan-rekannya bertanding dari bangku tribun VIP bersama keluarganya.

Menanggapi pertanyaan wartawan yang menyinggung absennya Boaz, Amilton lantas mengungkapkan jika kapten timnya itu membutuhkan waktu untuk beristirahat lantaran cedera.

"Semua publik harus tahu bahwa dia (Boaz) sakit dan harus membutuhkan waktu untuk pemulihan. Karena kita balik ke sini (Jayapura) pada Rabu lalu dengan perjalanan yang jauh," ungkap Amilton, dalam sesi konferensi pers usai laga.

Amilton mengaku jika timnya nampak kesulitan tanpa kehadiran Boaz di lini depan. Beruntung, Persipura akhirnya bisa mendapatkan gol semata wayang lewat hadiah penalti yang dicetak Hilton Moreira.

"Kalau tidak ada Bochi (sapaan Boaz) kita kesulitan. Tadi untung ada Manu (Wanggai) yang kuat sekali di tengah," terangnya. 

Pelatih asal Brasil ini juga meminta maaf kepada publik, atas kakunya strategi baru yang diterapkannya dalam laga tersebut.

"Saya akan senang jika kemenangan ini karena strategi saya. Tapi tadi kurang baik, saya pikir ini salah saya. Kami minta maaf pada penonton," pungkasnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT