Bola Internasional

Jelang Laga Kontra Thailand, Pemain ini Bakal Gantikan Peran Egy

Minggu, 23 September 2018 11:31 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
© Fitra Herdian/Indosport
Todd Rivaldo Ferre duel dengan salah satu pemain Vietnam untuk mendapatkan bola. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Todd Rivaldo Ferre duel dengan salah satu pemain Vietnam untuk mendapatkan bola.

INDOSPORT.COM - Indonesia akan menjalani laga pertamanya dalam mini turnamen bertajuk PSSI Anniversary U-19 Tournament 2018 yang bakal berlangsung sore nanti.

Turnamen mini yang digagas induk sepak bola nasional (PSSI) tersebut bakal menjadi ajang persiapan Timnas U-19 jelang tampil di Piala Asia U-19 2018 yang akan dimulai pada 18 Oktober mendatang.

Pada sore nanti (Minggu, 23/09/18), Timnas U-19 akan melakoni laga perdana mereka dan Thailand menjadi lawan pertama Saddil Ramdani dan kolega.

Bertanding di stadion Pakansari, Cibinong-Kabupaten Bogor, Timnas tampil tanpa salah satu pemain andalan mereka Egy Maulana Vikri yang belum mendapat izin dari klubnya, Lechia Gdnask.

Pemain peraih France Breakthrough player di turnamen Toulon tahun 2017 tersebut baru akan bergabung dengan Timnas pada Oktober mendatang saat timnas U-19 Indonesia beruji coba melawan timnas U-19 Arab Saudi.

Meski tanpa Egy, Timnas Indonesia masih memiliki beberapa pemain pelapis yang memiliki kemampuan tak jauh beda dari sang pemain dan dipastikan mampu mengemban tugas yang sering dijalankan Egy.

Salah satu pemainnya adalah Todd Rivaldo Ferre yang mengaku nyaman bermain di posisi gelandang serang, posisi yang sama dengan Egy kala bermain di Timnas.

Todd Rivaldo memang sempat menjadi bintang timnas U-19 pada Piala AFF U-19 2018 di Sidoarjo lalu. Dimana ia menjadi alternatif bagi pelatih Indra Sjafri saat Egy belum bergabung ke Timnas Indonesia U-19 dari Lechia Gdansk.

Dengan kecepatan dan kemampuan melewati pemain lawan yang hampir mirip dengan Egy, Todd Ferre diprediksi bakal mengemban tugas di lini tengah dan mengisi slot yang ditinggal pemain bernomor punggung 10 tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Bola Internasional di INDOSPORT.COM.

223