Bola Internasional

Menang atas Iran, Timnas Indonesia U-16 Ternyata Dilarang Sentuh Kuliner Khas Malaysia

Minggu, 23 September 2018 14:35 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini.

INDOSPORT.comTimnas Indonesia U-16 membuka pertandingan di Piala Asia U-16 2018 dengan kemenangan atas Iran dengan skor 2-0.

Ternyata, penggawa Timnas U-16 selama ini dilarang mengonsumsi makanan dan minuman tertentu di Malaysia. Selama sebulan terakhir di Negeri Jiran, mereka mendapatkan aturan ketat terkait pola makan.

Hal itu dikatakan oleh bek kiri Garuda Asia, Mochamad Yudha Febrian. Yudha telah mencicipi sejumlah salad dan makanan sayur, tetapi ia tidak diperbolehkan untuk mencoba teh tarik khas Malaysia.

“Saya suka salad, kentang, dan sayur-sayuran di sini. (Teh tarik) belum pernah coba. Tidak dibolehkan pelatih,” jawab pemain asal Bogor itu kepada pewarta dilansir dari Antara.

Yudha telah lama menghuni skuat Timnas Indonesia U-16 sejak menjuarai turnamen Tien Phong Plastic 2017 di Vietnam. Ia juga tergabung dalam pasukan Fakhri Husaini di ajang JENESYS Jepang-ASEAN 2018 dan Piala AFF U-16 2018.

Fakhri memuji Yudha sebagai pemain yang mampu bermain di beragam posisi. Yudha pernah mencoba untuk mendorong Yudha lebih bermain ke depan saat melawan Iran beberapa hari yang lalu.

“Setelah Supriadi keluar, Yudha bermain baik di posisi sayap kiri. Kami memang memiliki pemain yang cakap berlaga di lebih dari satu posisi,” ujar Fakhri.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Di balik duel klasik nan sengit antara Persib vs Persija yang akan tersaji sore nanti ternyata menyimpan beberapa fakta tersembunyi. #persib #persija #liga1 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Jadwal Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia U-16 2018 bersama INDOSPORT.COM