Bola Internasional

Menang atas Iran, Timnas Indonesia U-16 Ternyata Dilarang Sentuh Kuliner Khas Malaysia

Minggu, 23 September 2018 14:35 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini.

INDOSPORT.comTimnas Indonesia U-16 membuka pertandingan di Piala Asia U-16 2018 dengan kemenangan atas Iran dengan skor 2-0.

Ternyata, penggawa Timnas U-16 selama ini dilarang mengonsumsi makanan dan minuman tertentu di Malaysia. Selama sebulan terakhir di Negeri Jiran, mereka mendapatkan aturan ketat terkait pola makan.

Hal itu dikatakan oleh bek kiri Garuda Asia, Mochamad Yudha Febrian. Yudha telah mencicipi sejumlah salad dan makanan sayur, tetapi ia tidak diperbolehkan untuk mencoba teh tarik khas Malaysia.

“Saya suka salad, kentang, dan sayur-sayuran di sini. (Teh tarik) belum pernah coba. Tidak dibolehkan pelatih,” jawab pemain asal Bogor itu kepada pewarta dilansir dari Antara.

Yudha telah lama menghuni skuat Timnas Indonesia U-16 sejak menjuarai turnamen Tien Phong Plastic 2017 di Vietnam. Ia juga tergabung dalam pasukan Fakhri Husaini di ajang JENESYS Jepang-ASEAN 2018 dan Piala AFF U-16 2018.

Fakhri memuji Yudha sebagai pemain yang mampu bermain di beragam posisi. Yudha pernah mencoba untuk mendorong Yudha lebih bermain ke depan saat melawan Iran beberapa hari yang lalu.

“Setelah Supriadi keluar, Yudha bermain baik di posisi sayap kiri. Kami memang memiliki pemain yang cakap berlaga di lebih dari satu posisi,” ujar Fakhri.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Jadwal Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia U-16 2018 bersama INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
32%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
19%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
5%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
8%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
8%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
11%
IDS Emoticon Marah
Marah
16%