Liga Indonesia

Polisi Masih Selidiki Pengeroyokan di GBLA Jelang Persib vs Persija

Minggu, 23 September 2018 21:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Warta Kota
Kombes Pol Irman Sugema Copyright: © Warta Kota
Kombes Pol Irman Sugema

INDOSPORT.COM - Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema membenarkan telah terjadi pengeroyokan di area luar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/09/18). 

Meski begitu, pihaknya saat masih mendalami insiden yang terjadi beberapa saat sebelum kick-off pertandingan kasta Liga Indonesia, Gojek Liga 1 2018 pekan ke-23 yang mempertemukan Persib Bandung sebagai tuan rumah menghadapi Persija Jakarta

"Ini dari Kasatreskrim kami sedang mendalami, jadi saya belum dapat laporan lengkap masih sedang ditangani. Kalau saya dengar memang ada insiden pengeroyokan di luar Stadion tapi di lapangan parkir, katanya meninggal," ucapnya.

Selain itu, untuk mengungkap kasus tersebut, pihak kepolisian sudah mengamankan beberapa orang untuk dimintai keterangannya. 

"Sudah beberapa orang telah kita amankan, sedang kita lakukan pemeriksaan instensif dari pada saksi supaya bisa diketahui motif, mudah-mudahan pelaku sudah kita ungkap," katanya. 

Irman belum bisa menyebutkan identitas korban apakah supporter atau bukan, karena masih dalam penyelidikan. Namun, jika sudah ada hasilnya, pihaknya akan segera mengungkapkannya. 

"Masih didalami, kan kita bagi-bagi tugas untuk pengamanan ini, nanti ketika hasil penyelidikan dan penyidikannya jelas kita sampaikan," jelasnya. 

Irman sudah berupaya maksimal agar pertandingan tersebut bisa berjalan lancar, salah satunya dengan membagi beberapa titik pengamanan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT