Liga Indonesia

Aksi Menyentuh Kalbu Persija kepada Jakmania yang Tewas di Bandung

Senin, 24 September 2018 14:02 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.com – Pertandingan pekan ke-23 kasta tertinggi Liga Indonesia, Gojek Liga 1 2018 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta, Minggu (23/09/18), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api berakhir dengan kemenangan tuan rumah dengan skor 3-2.

Sayangnya, seorang Jakmania bernama Haringga Sirila harus meregang nyawa. Ia tewas usai dikeroyok oleh oknum Bobotoh.

Melalui akun resmi Twitter klub, Persija mengirimkan pesan duka atas meninggalnya Haringga. Mereka turut mengunggah video pesan dari legenda Macan Kemayoran, Bambang Pamungkas.

Dalam video singkat berdurasi 39 detik itu, Bepe memberikan nasihat agar Jakmania menjadi suporter yang loyal namun tetap menggunakan akal pikiran yang sehat dalam mendukung klub kebanggaannya.

“Jadilah suporter yang militan, loyal, namun juga menggunakan akal yang sehat. Kenapa? Karena tidak ada satu kemenangan pun yang sebanding dengan nyawa,” ucap Bepe dalam video yang diunggah akun Twitter Persija.

Sejauh ini, pihak kepolisian melalui Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP M. Yoris Maulana, telah menetapkan 8 tersangka dalam kasus pengeroyokan itu.

Polisi tidak berhenti sampai di penetapan 8 tersangka. Mereka masih melakukan penyelidikan lebih lanjut di di Satreskrim Polrestabes Bandung terkait tewasnya Haringga.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Ketiga elemen ini turut membuat Timnas U-18 memenangi laga atas Iran. Akankah hari ini kemenangan itu terulang lagi!?? #TimnasU16 #PialaAsiaU16 #PialaAFCU16 #GarudaAsia #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

144