Liga Indonesia

Jakmania Tewas di Laga Persib vs Persija, Timnas Indonesia U-16: Stop Kekerasan dalam Sepak Bola

Senin, 24 September 2018 11:18 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/Indosport.com
Skuat Timnas Indonesia U-16. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Skuat Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Penggawa Timnas Indonesia U-16 tidak ingin lagi ada kekerasan yang menyebabkan nyawa melayang dalam dunia sepak bola Tanah Air.

Seorang suporter Persija Jakarta yang tergabung dalam komunitas The Jakmania, Haringga Sirila tewas dikeroyok oleh oknum suporter Persib Bandung di kawasan Stadion GBLA, Minggu (23/09/18).

Haringga tewas karena mencoba mendukung tim kesayangannya berlaga, meski pihak keamanan telah menghimbau agar suporter Persija tidak perlu datang ke stadion pada laga Persib kontra Persija di laga pekan ke-23 Liga 1 2018.

Beberapa tokoh publik dan pemain sepak bola pun turut mengucapkan belasungkawa kepada pihak keluarga korban, dan menghimbau suporter sepak bola lainnya untuk menjunjung tinggi sportivitas saat mendukung tim favorit.

Salah satu ucapan duka cita datang dari penggawa dan official Timnas Indonesia U-16 yang saat ini tengah berlaga dalam Piala Asia U-16 2018 di Malaysia.

Jelang laga kontra Vietnam malam ini, Bagas Kaffa dan kawan-kawan terlihat tengah berkumpul di lapangan dan membuat sebuah video ungkapan duka cita.

“Kami keluarga besar Timnas U-16 turut berduka cita atas meninggalnya suporter Persija pada pertandingan Persib-Persija pada tanggal 23 september 2018. Stop kekerasan dalam sepak bola!” tutur penggawa Timnas U-16.

Timnas Indonesia U-16 sendiri akan melawan Vietnam U-16 di Stadion Bukit Jalil Malaysia malam ini pukul 19.45 WIB. Saat ini Bagas Kaffa dan kawan-kawan memimpin klasemen sementara Grup C usai mengalahkan Iran 2 gol tanpa balas di laga perdananya.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.

170