Bola Internasional

Jelang vs Vietnam, Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bocorkan Strategi Tim

Senin, 24 September 2018 14:51 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pelatih Fakhri sedang memberikan arahan kepada anak asuhnya. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pelatih Fakhri sedang memberikan arahan kepada anak asuhnya.

INDOSPORT.COM – Pertandingan lanjutan babak penyisihan grup C Piala Asia U-16 2018 antara Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam berlangsung hari ini (24/09/18), di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, membeberkan strategi timnya saat berjumpa Vietnam nanti. Garuda Asia, julukan Timnas Indonesia U-16, akan tampil menyerang sama seperti ketika melawan Iran beberapa hari  yang lalu.

“Saya berharap apa yang pemain tunjukkan saat mengandaskan Iran bisa dipraktikkan kembali ketika bertemu Vietnam,” kata Fakhri seperti yang diwartakan Antara, Minggu (23/09/18).

Timnas U-16 akan mengandalkan transisi yang cepat dari bertahan ke menyerang atau sebaliknya. Selain itu, keseimbangan tim juga menjadi keunggulan utama dalam permainan tim asuhan Fakhri.

“Itu memang menjadi cara bermain kami. Kami memanfaatkan transisi, merebut bola dengan cepat, tahu kapan harus menguasai bola, dan tahu waktu yang pas untuk menggulirkan bola ke depan.”

Indonesia memiliki rekor pertemuan yang baik kala bertemu dengan Vietnam U-16. Sejak 2017, mereka belum terkalahkan sama sekali.

Selama tiga pertemuan terakhir, Timnas U-16 meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang. Meskipun begitu, Indonesia patut waspada sebab Vietnam tentu tidak ingin menyerah usai kalah di laga pertama melawan India dengan skor tipis 0-1.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Ketiga elemen ini turut membuat Timnas U-18 memenangi laga atas Iran. Akankah hari ini kemenangan itu terulang lagi!?? #TimnasU16 #PialaAsiaU16 #PialaAFCU16 #GarudaAsia #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT.COM