Liga Indonesia

Liga 1 Bakal Dihentikan, Begini Tanggapan Gelandang Timnas

Senin, 24 September 2018 21:28 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport
Gelandang Timnas, Bayu Pradana. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Gelandang Timnas, Bayu Pradana.

INDOSPORT.com – Buntut kerusuhan pada pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta (23/09/18) hingga menewaskan satu korban, BOPI dikabarkan ingin menghentikan Liga 1 2018 untuk sementara.

Terkait isu tersebut, gelandang Timnas Indonesia, Bayu Pradana, enggan memberikan komentar soal kabar pemberhentikan liga oleh BOPI.

Kapten Mitra Kukar itu ingin memastikan terlebih dahulu informasi resmi yang dikeluarkan oleh pemangku kebijakan sepak bola Indonesia.

“(Terkait penundaan liga) nanti kalau sudah jelas kabar pastinya,” kata Bayu saat ditanya langsung oleh pihak INDOSPORT.

Bayu turut menyampaikan bela sungkawa atas kepergian Haringga Sirilia, Jakmania yang tewas karena aksi pengeroyokan oleh sejumlah oknum Bobotoh. Ia berharap kejadian serupa tidak terulang kembali di kompetisi sepak bola Indonesia.

“Pasti ikut berduka. Semoga ini yang terakhir dan tidak terulang kembali,” tutupnya.

Setelah melakukan rapat bersama Kemenpora, PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Persija Jakarta, Senin (24/09/18), BOPI mengeluarkan enam sikap, salah satunya meminta Liga 1 2018 dihentikan untuk sementara sampai kasus meninggalnya Haringga tuntas.

"Kita prihatin dengan situasi kemarin, ada satu lagi yang meninggal di sepak bola. Maka BOPI menyatakan sikap setelah kami rapat dengan Kemenpora, PSSI dan PT Liga," ucap Richard.

"Insiden apa pun ini harus dihentikan. Kami minta kompetisi seminggu ke depan dihentikan terhitung besok. Kalau belum selesai maka tidak boleh ada laga."

"Kami punya opsi (jika kasus tidak selesai seminggu). Tapi, ranah sanksi itu kan ada di Komdis PSSI, dan catatan kami bahwa akan ada sikap tegas," imbuhnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Liga Indonesia di INDOSPORT

247