Bola Internasional

Persiapan Piala Asia U-19, Vietnam Hampir Kalahkan Uruguay

Senin, 24 September 2018 08:27 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam U-19 sedang mempersiapkan diri dengan serius sebelum terjun di Piala Asia U-19 2018. Mereka kini tengah mengikuti turnamen di Qatar. Terbaru Vietnam U-16 menjajal kekuatan Uruguay U-19, tetapi urung berbuah kemenangan.

Meski demikian, tim asal benua Amerika itu sempat dibuat kewalahan oleh Vietnam U-19. Bahkan, mereka tertinggal 0-1 di babak pertama.

Namun, pada babak kedua, Uruguay U-19 berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol dalam kurun waktu 10 menit. Skor akhir pun menjadi 2-1 untuk kemenangan Uruguay U-19.

Terkait kekalahan tersebut, pelatih Vietnam U-19, Hoang Anh Tuan tetap puas dengan penampilan anak asuhnya. Meskipun ada beberapa hal yang perlu diperbaiki lagi sebelum turun di Piala Asia U-19 2018.

"Uruguay U-19 adalah tim berkualitas tinggi, jadi sebelum pertandingan kami tidak menempatkan masalah kemenangan, yang penting kami bisa menunjukkan kekuatan yang kami miliki," kata Hoang Anh Tuan, dikutip dari Bongda.

"Saya puas dengan semangat para pemain, terutama di babak pertama. Namun, tim masih perlu meningkatkan kemampuan mereka untuk mempertahankan konsentrasi, terutama ketika berhadapan dengan kekuatan yang lebih tinggi," imbuhnya.

Lebih lanjut, Hoang Anh Tuan tak mempermasalahkan hasil pertandingan. Ia mengaku senang bisa melawan Uruguay U-19 karena mendapat banyak ilmu.

"Hasilnya tidak penting karena Vietnam U-19 sedang mempersiapkan untuk Piala Asia U-19. Memahami itu, bermain dengan tim Uruguay U-19 yang berkualitas tinggi, kita pasti akan menuai banyak manfaat," tutup Hoang Anh Tuan.

Di Piala Asia U-19, Vietnam tergabung di Grup C bersama Korea Selatan, Australia, dan Yordania. Sementara Indonesia, skuat Garuda Muda berada di Grup A bersama Uni Emirat Arab (UEA), Qatar, dan Taiwan.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.